Ini Obat Alami yang Ampuh Atas Biduran

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Biduran
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bentol-bentol akibat biduran biasanya muncul dalam jumlah banyak, dengan ukuran besar-besar, tetapi tidak sama satu dan yang lainnya. Kondisi ini sebenarnya bisa Anda diatasi sendiri di rumah dengan menggunakan obat-obatan. Melansir laman halodoc, berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi biduran.

Es Batu

Hindari mengompres bagian kulit yang mengalami biduran dengan kompres panas. Selain menambah rasa gatal yang dialami, mengompres panas meningkatkan risiko iritasi pada kulit. Gunakan es batu yang dibalut dengan kain dan gunakan kompres dingin pada bagian kulit yang mengalami biduran untuk menurunkan gejala yang dialami.

Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi bahan alami yang cukup efektif untuk mengatasi bagian kulit yang mengalami biduran karena memiliki senyawa antiinflamasi. Gunakan bagian daging lidah buaya dan oleskan langsung pada bagian kulit yang alami biduran. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Oatmeal

Gunakan oatmeal untuk mengatasi rasa gatal yang muncul akibat biduran. Caranya, kamu bisa menggunakan oatmeal sebagai masker tubuh saat mandi. Usapkan campuran oatmeal dan air secara perlahan pada bagian-bagian tubuh yang mengalami biduran.

Kandungan antiinflamasi dalam oatmeal membantu mengurangi gatal yang dirasakan. Pastikan kamu membilas tubuh dengan air yang tidak terlalu panas karena meningkatkan kembali rasa gatal pada kulit.

Minyak Kelapa

Anda dapat mengolesi bagian kulit yang gatal dan bengkak akibat biduran dengan minyak kelapa. Minya ini diketahui mengandung pelembap dan anti bakteri sehingga efektif digunakan untuk mengatasi biduran.

Populer video

Berita lainnya