Masjid di Uganda Sudah Jadi, Ivan Gunawan Berencana Rayakan Idul Fitri di Sana

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @ivan_gunawan

Masjid yang dibangun presenter Ivan Gunawan di Uganda, Afrika sudah selesai dan saat ini sudah bisa digunakan untuk beribadah. Namun, pria bertubuh tambun itu belum sempat melihatnya secara langsung.

Untuk itu, Ivan berencana untuk bertolak ke Uganda pada bulan suci ramadan mendatang. Ivan juga bakal sekalian merayakan hari Idul Fitri dan salat di Masjid Indonesia yang dibangunnya di Uganda.

“Iya aku mau ke sana. Karena kalau diliat dari postingan masjid aku masih sepi. Jadi mau bawa kaligrafi dan perintilan lain, sama mau merayakan idul fitri disana, insya Allah,” ucap Ivan Gunawan di Kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Yang menarik, jika masjid di Uganda rata-rata berwarna warni, tak demikian dengan masjid yang dibangun Ivan Gunawan yang memberikan nuansa warna putih, sesuai apa yang diinginkannya.

“Sebenarnya aku punya mimpi punya masjid warna putih. Ternyata di Uganda masjidnya warna warni. Jadi masjid putih di Uganda cuma Masjid Indonesia aja,” katanya.

Namun, Ivan Gunawan memilih tutup mulut soal total biaya yang dikeluarkan untuk membangun masjid di sana. Ia cuma mengatakan kalau dirinya membangun masjid dengan ikhlas.

“Biayanya lillahi taala. Aku enggak pernah mikirin berapa biayanya. Kalau ada penambahan tinggal kirim. Namanya udah niat dan spontan, di sana utamanya percaya. Membangun sesuatu karena Allah dan dibantu sama orang yang amanah,” tutup Ivan Gunawan.

Populer video

Berita lainnya