Tips Memulai Hidup Sehat di Tahun 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Hidup Sehat
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tahun baru harapan dan tujuan baru. Tak peduli berapa usiamu, selalu ada kesempatan menjadi pribadi yang lebih baik. Terutama dalam hal menerapkan pola hidup sehat.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di tahun 2023 ini. Dengan kondisi kesehatan yang optimal, tentunya akan membuat kualitas hidup menjadi lebih baik.

Agar kondisi ini bisa berjalan dengan baik, sebaiknya ketahui berbagai tips hidup sehat, yang bisa meningkatkan kesehatan. Melansir laman halodoc, simak penjelasan berikut ini.

Rutin olahraga

Memasuki tahun baru, mulailah konsisten untuk rutin olahraga setiap hari. Dengan begitu, Anda akan lebih sehat secara fisik dan mental. Selain itu, rutin berolahraga membuat Anda terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Buatlah jadwal olahraga agar semakin konsisten menjalankannya. Anda juga bisa mengajak beberapa teman untuk olahraga bersama agar lebih bersemangat saat menjalaninya.

Ubah pola tidur

Jika di tahun 2022 Anda terlalu banyak kegiatan sehingga mengganggu jadwal tidur, sebaiknya ubahlah pola tidur Anda di tahun 2023 ini. Buatlah kebutuhan tidur bisa terpenuhi setiap harinya.

Pasalnya, kekurangan tidur membuat Anda mengalami penurunan produktivitas dan perubahan suasana hati yang kurang baik. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 7-9 jam setiap harinya.

Banyak minum air putih

Baiknya Anda membatasi minuman yang mengandung kafein dan gula di tahun 2023 ini. Pastikan lebih banyak mengonsumsi air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan. Saat kebutuhan air putih terpenuhi, maka fungsi tubuh dapat berjalan secara optimal.

Jaga kesehatan mental

Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Lakukan berbagai hal yang bisa membuat kesehatan mental tetap terjaga di tahun 2023, seperti:

  • Melakukan berbagai hal yang sempat tertunda di tahun 2022.
  • Menjalani hubungan yang lebih baik dengan keluarga dan teman.
  • Melakukan perawatan diri, fisik dan mental.
  • Tidak ragu mengunjungi psikolog atau psikiater saat mengalami gangguan kesehatan mental yang cukup mengganggu.

Rutin lakukan pemeriksaan kesehatan

Jika sebelumnya Anda malas memeriksa kesehatan, di tahun 2023, sebaiknya lebih sering melakukan pemeriksaan kesehatan. Lakukan pemeriksaan mulai dari kesehatan gigi, mata, hingga organ tubuh lainnya.

Populer video

Berita lainnya