Lebih Nyaman Saat Memakai Sepatu Heels, Simak Cara Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
High Heels
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sepatu heels mungkin menjadi salah satu item yang dapat menambah kepercayaan diri wanita ketika mengenakannya. Tak hanya membuat penampilan semakin paripurna, heels juga membuat Anda tampak lebih tinggi dengan kaki yang jenjang.

Hanya saja, tak sedikit wanita yang mengeluhkan rasa tidak nyaman ketika memakai sepatu heels. Padahal, ada trik untuk membuat sepatu ini lebih nyaman. Melansir halodoc, simak tips berikut ini.

Pakai sisipan empuk

Cara termudah untuk membuat tumit lebih nyaman adalah dengan menggunakan sisipan empuk di sepatu. Ada banyak jenis, bentuk, dan ukuran berbeda yang tersedia tergantung di mana kaki paling membutuhkan kenyamanan dan bantalan.

Rekatkan jari kaki

Cara lainnya agar sepatu heels nyaman digunakan adalah dengan merekatkan jari kaki. Tepatnya jari kaki ketiga dan keempat. Cara ini dapat membantu menghilangkan tekanan pada saraf yang cenderung menyebabkan sakit di tumit.

Gunakan deodorant

Menggunakan deodoran gel dapat menghentikan gesekan saat memakai sepatu dengan tali pengikat yang tidak nyaman, atau punggung sepatu yang terlalu ketat. Hal ini akan mencegah kaki berkeringat dan bergesekan dengan sepatu yang menyebabkan lepuh menyakitkan.

Pilih sepatu dengan ketebalan sol yang tepat

Semakin tebal sol pada sepatu heels, terutama bagian tumit, akan semakin nyaman saat memakainya. Sebab, ada banyak tekanan pada kaki ketika hal yang memisahkannya dari tanah tipis.

Meski bisa disiasati dengan bantalan tambahan pada tumit, akan lebih baik jika sol bawaan dari sepatu kamu cukup tebal.

Berjalan dengan benar

Cara berjalan dengan benar saat memakai sepatu heels juga penting untuk diperhatikan. Dengan .engetahui cara berjalan yang benar dapat mengurangi rasa sakit pada tumit saat pakai sepatu ini.

Pilih sepatu dengan ukuran yang pas

Saat banyak berjalan sepanjang hari, kaki akan menjadi sedikit lebih besar. Saat sepatu terasa lebih kencang setelah beraktivitas seharian, itu adalah waktu yang tepat untuk mengukur kaki. Gunakan ukuran ini untuk membeli sepasang sepatu yang nyaman dalam ukuran yang benar.

Populer video

Berita lainnya