Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara Alami Atasi Bau Mulut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin sebagian kalian senang mengonsumsi pete. Hanya saja, aroma yang tersisa di mulut setelah mengonsumsinya bisa mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Tentunya kondisi ini dapat menurunkan rasa percaya diri.

Bukan hanya pada mulut, aroma yang tidak sedap ini juga memengaruhi urine. Meski begitu, sebenarnya bau mulut dan aroma tidak sedap pada urine karena makan pete bisa hilang. Melansir laman halodoc, merikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Menyikat gigi setelah mengonsumsi pete

Segera sikat gigi setelah mengonsumsi pete. Anda bisa gunakan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan pasta gigi dengan kandungan antibakteri yang efektif untuk mengusir aroma tak sedap pada mulut.

Bersihkan gigi dengan menggunakan benang gigi

Menghilangkan aroma tak sedap lantaran mengonsumsi pete juga bisa dilakukan dengan menggunakan benang gigi atau flossing. Setidaknya, lakukan hal ini sekali dalam sehari. Flossing yang benar akan membantu membersihkan sisa makanan dari sela gigi, termasuk pete.

Bersihkan lidah dengan sikat lidah

Bersihkan pula bagian lidah dengan menggunakan sikat lidah. Bagian mulut ini dapat mengandung sisa pete yang dikonsumsi dan juga bakteri. Itu sebabnya menyikat lidah dapat membantu mengurangi aroma yang tidak sedap pada mulut.

Pastikan cukup minum setelah makan pete

Pastikan cukup minum setelah makan pete. Sebab, kondisi mulut yang kering akan membuat aroma tidak sedap akibat makan pete menjadi lebih buruk. Selain itu, sebaiknya Anda tidak merokok, terutama rokok tembakau.

Perhatikan pula minuman yang dikonsumsi bukan minuman yang mengandung alkohol, atau minuman ringan yang bisa membuat mulut menjadi semakin kering. Solusi lain adalah mengisap permen yang tidak mengandung gula atau permen karet, untuk membantu menstimulasi terbentuknya air liur sehingga bau pete cepat menghilang.

Berkumur dengan obat kumur

Gunakan obat kumur yang memiliki kandungan antiseptik selama sekitar dua menit untuk membantu mengangkat sisa makanan dalam mulut. Setelah itu, sebaiknya Anda tidak berkumur lagi dengan air biasa.

Mengonsumsi kopi

Biasanya, Anda erlu waktu antara 10 sampai 15 menit setelah makan pete sampai baunya berkurang dan hilang dari mulut. Supaya lebih cepat hilang, Anda bisa mengonsumsi kopi. Namun, kopi yang diminum haruslah kopi hitam. Minumlah dan sisakan untuk berkumur untuk menghilangkan bau pete yang mengganggu.

Populer video

Berita lainnya