Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Alami

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memanjangkan rambut dengan cepat memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bahkan banyak beredar produk perawatan rambut di pasaran, yang mengklaim mempercepat pertumbuhan rambut dengan singkat.

Namun ada juga cara memanjangkan rambut secara alami. Lantas seperti apa caranya? Simak penjelasan berikut ini.

Hindari sampo yang mengandung sulfat

Sebelum memilih dan menggunakan produk sampo sebaiknya lebih cermat dalam membaca label komposisi di botol sampo. Sebab, Rambut yang tidak pernah terkena sulfat yang ada di dalam sampo akan tumbuh lebih tebal dan tidak mudah rontok dan rapuh.

Jangan keramas setiap hari

Mencuci rambut setidaknya dilakukan 3 kali dalam seminggu. Sebab, jika mencuci rambut atau keramas setiap hari, hal itu justru membuat kulit kepala kering karena kehilangan sebum atau minyak alami di kulit kepala. Selaini itu, keramas tiap hari menyebabkan kulit kepara jadi gatal yang akhirnya malah bikin rambut jadi rontok.

Hindari stres berlebih

Stres akan menyebabkan rambut cepat rontok dan mempercepat penuaan kulit. Walau hal itu lebih mudah untuk dikatakan daripada dilakukan, tapi menjaga level stres akan membuat hidup jadi lebih sehat, yang akan berpengaruh pada kesehatan tubuh, termasuk rambut.

Hindari menyisir saat rambut masih basah

Menyisir rambut saat masih basah sangat tidak disarankan. Pasalnya, hal ini dapat menyebabkan risiko rambut cepat rontok. Agar rambut lebih sehat dan cepat tumbuh panjang, tunggu beberapa saat agar kering terlebih dahulu, kemudian sisirlah dengan sisir yang memiliki gigi jarang.

Rutin pijat kulit kepala

Memberikan kulit kepala stimulasi dengan memijatnya menggunakan jari, merupakan hal yang sangat penting agar rambut tumbuh cepat panjang. Setidaknya, lakukan setiap malam sebelum tidur, sisir rambutmu, kemudian pijat kulit kepala dengan perlahan menggunakan jari.

Anda juga bisa menggunakan coconut oil atau minyak kelapa untuk diaplikasikan ke rambut, agar akar rambut lebih kuat.

Populer video

Berita lainnya