Ikuti Wasiat, Keluarga Makamkan Aninah Cendrakasih Satu Liang Dengan Mak Uwok

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Semasa hidup, Aminah Cendrakasih sempat membuat wasiat agar kalau dirinya meninggal nanti, ingin dimakamkan bersama ibunya, Mak Uwok.

Untuk itu, saat pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu meninggal pada Rabu (21/12) sekira pukul 19.30 WIB, pihak keluarga memutuskan untuk merealisasikan keinginan almarhumah.

“Memang sudah pesan seperti itu,” ucap Ade Purbasari, sang anak ditemui usai pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (22/12).

“Kami kan pernah ngobrol-ngobrol waktu ibu masih biasa-biasa saja. Kalau makamin ibu mau di mana ya. Kata ibu, ‘Ah, aku maunya di Karet, dekat Mak Uwok’,” kata Ade Purbasari menambahkan.

Tak hanya makam Mak Uwok yang merupakan ibu dari Mak Nyak. Menurut Ade Purbasari, sebagian besar keluarga mereka juga dimakamkan di komplek yang sama.

“Ada makam saudara juga di sini satu, laki-laki,” kata Ade Purbasari.

Seperti diketahui, Aminah Cendrakasih atau yang akrab disapa Mak Nyak meninggal dunia pada Rabu, 21 Desember 2022 di kediaman anaknya di kawasan Jurang Mangu, Tangerang Selatan.

Dari keterangan yang dibeberkan pihak keluarga, Mak Nyak sempat muntah-muntah dan mengalami penurunan kondisi kesehatan sebelum menghembuskan napas terakhir.

Selain itu, penyakit glukoma yang menyebabkan kebutaan hingga lumpuh yang diderita Mak Nyak sudah sekira 12 tahun. Hebatnya, Mak Nyak tak pernah mengeluh akan penyakit tersebut.

Populer video

Berita lainnya