Turunkan Kolesterol Hingga Penyakit Jantung, Makan Ini Usai Salat Tarawih

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Berkumpul bersama keluarga menjadi salah satu momen yang dinantikan di bulan Ramadhan. Biasanya, berbuka puasa, salat Tarawih menjadi agenda yang mengisi kebersamaan itu. Bahkan usai salat Tarawih berjamaah, biasanya kita sekeluarga akan kembali bercengkrama sambil menyantap makanan atau camilan bersama-sama.

Nah, rupanya ada camilan yang direkomendasikan untuk dinikmati bersama keluarga. Yaitu cokelat. Menurut pakar kesehatan dari King’s College London, cokelat bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman, menangkal tubuh dari radikal bebas, menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Kemampuan cokelat ini karena kandungan asam amino triptofan didalamnya yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif. Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia mengatakan, sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia menciptakan momen kebersamaan keluarga serta saling berbagi kebaikan selama bulan Ramadhan.

“Meski masih berada di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadhan, termasuk menikmati camilan setelah selesai sholat Tarawih,” kata Rachel belum lama ini.

Sementara itu, bulan Ramadhan juga identik dengan saling berbagi. Oleh karenanya, produk Cadbury berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk membagikan paket makanan untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan, keluarga pasien, di 4 rumah sakit rujukan COVID-19.

“Kami membagikan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan di 4 rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, dan RS Jantung Jakarta,” tutup Rachel Angelina.

Populer video

Berita lainnya