Tips Membentuk Alis di Rumah, Ikuti Langkah-Langkah Berikut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki alis yang tebal dan rapi menjadi dambaan bagi kebanyakan wanita. Selain menambah kepercayaan diri, mereka percaya dengan bentuk alis yang sempurna kecantikannya akan makin bertambah. Tak heran jika banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan alis.

Namun ketika situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai seperti saat ini, mungkin beberapa orang masih takut untuk berpergian ke tempat umum. Kondisi ini bukan menjadi penghalang anda untuk tidak merawat alis. Dilansir dari laman Times of India, berikut cara merapikan alis di rumah.

Langkah 1

Gunakan spoolie untuk menyikat alis ke atas. Pastikan alis anda bersih dan kering sebelum melakukan ini. Setelah menyisir alis dengan spoolie, anda akan menemukan rambut panjang yang perlu dipotong.

Langkah 2

Gunakan gunting kecil yang sudah disterilkan untuk memotong alis. Saat melakukannya, pastikan anda melakukannya dengan sudut ke bawah. Sudut ini penting karena pastinya anda ingin alis terlihat rapi dan tidak lurus.

Spoolie bisa sangat membantu saat memangkas alis karena mendorong rambut ekstra ke atas dan anda dapat memangkasnya dengan lebih mudah. Anda juga bisa menggunakan gel di sekitar alis sehingga anda tahu persis mana yang harus dipotong.

Langkah 3

Gunakan penjepit untuk menghilangkan rambut ekstra di sekitar alis anda. Ini adalah langkah terpenting karena anda harus membuat lengkungan dengan bantuan penjepit. Berhati-hatilah saat mencabutnya agar tidak melukai kulit sensitif di sekitar alis.

Langkah 4

Gunakan pisau cukur untuk mencukur rambut halus di dahi, pelipis, dan tempat lain yang tidak diinginkan. Anda juga bisa menggunakan ini untuk bibir atas anda.

Langkah 5

Gunakan spoolie lagi untuk membentuk alis, dan periksa apakah anda telah mampu memotong rambut ekstra di sekitar alis dengan benar.

Populer video

Berita lainnya