Alami Gangguan Pita Suara, Judika Pilih Rehat Dengan Liburan ke Eropa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @jud1ka

Penyanyi Judika rupanya saat ini tak disarankan untuk bernyanyi agar tak kehilangan suaranya. Segala macam sudah dilakukan dari mengkonsumsi beragam obat herbal, tapi dokter menyarankan untuk sementara waktu dirinya mengistirahatkan suara.

“Dokter sebenernya sudah nyaranin untuk berhenti dulu, kalau enggak suaranya rusak. Jadi semua obat udah aku minum, dari mulai rempah-rempah, semuanya udah aku minum. Tapi memang aku lagi dikondisi yang bener-benar harus vocal rest,” ucap Judika di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Jadi aku kemarin lihat jadwal, istriku bilang, udah kita harus stop dulu. Karena mau nyanyi maksimal suaranya harus balik dulu dan bisa prima lagi. Ini karena over use aja, jadi kalau dipaksain terus nanti bakal rusak,” Judika melanjutkan.

Memang meski kondisi suaranya sedang tak sehat, sebulan terakhir ini Judika memiliki jadwal manggung yang padat. Namun ia tetap memaksakan diri memberikan penampilan terbaiknya.

“Kemarin aku nyanyi kondisinya sempet 40 derajat demamnya. Hampir sebulan enggak berhenti nyanyi dengan lagu-lagu yang enggak ada yang gampang, nada-nada semuanya tinggi,” katanya.

Untuk itu, suami Duma Riris tersebut memutuskan untuk rehat sejenak dan dalam waktu dekat bersama keluarga akan bertolak ke Eropa untuk liburan natal serta beristirahat.

“Aku pergi juga mungkin akan sekalian merayakan Natal dan Tahun baru disana. Ini juga masih dalam pembuatan visa, enggak tau visanya keluar atau enggak. Jadi bener-bener diurusin istri semuanya, mungkin ditanggal 18 bisa berangkat,” tutup Judika.

Populer video

Berita lainnya