Simak Tips Membuat Hubungan Langgeng, Bisa Dimulai dari Hal Kecil

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki hubungan yang langgeng dan harmonis menjadi dambaan setiap pasangan. Sayangnya, berbagai konflik yang dialami dalam hubungan kerap membuat pasangan goyah dan saling meninggalkan. Bahkan perpisahan pun tak bisa dihindari.

Bukan perkara yang mudah dalam menjaga suatu hubungan. Namun tidak ada salahnya mencoba beberapa tips berikut ini, agar hubungan Anda dengan pasangan tetap awet. Melansir laman sehatQ, berikut penjelasannya.

Menjalin komunikasi yang baik

Berkomunikasi dengan pasangan merupakan hal utama dalam menjaga hubungan. Tanpa adanya komunikasi yang baik, akan banyak terjadi selisih paham dan percekcokan di antara pasangan. Jadi, sempatkan waktu untuk menghubungi pasangan dan memberinya perhatian.

Saling percaya satu sama lain

Kepercayaan menjadi salah satu kunci hubungan yang langgeng. Ketika saling percaya dengan pasangan, Anda tak akan diliputi rasa curiga dan berburuk sangka sehingga hati terasa lebih tenang. Hal ini juga membuat hubungan Anda dengan pasangan senantiasa baik-baik saja.

Tunjukkan rasa kasih sayang

Cara menunjukkan kasih sayang bagi setiap orang mungkin saja berbeda-beda. Bagaimanapun caranya, hal tersebut bisa membuat hubungan lebih awet. Anda dapat memberinya perhatian-perhatian kecil, mengingat hari jadi, membuatkan makanan kesukaannya, dan lainnya.

Saling mendengarkan keluh kesah

Berusahalah untuk saling mendengarkan tentang apa pun yang menjadi keluh kesah satu sama lain. Dengan mendengarkan, Anda juga akan lebih memahami apa yang dirasakan dan apa yang dibutuhkan oleh pasangan.

Bersikap bijak dalam menghadapi konflik

Setiap pasangan mungkin menyelesaikan konflik dengan cara yang berbeda-beda. Namun, pastikan hal tersebut tidak dibiarkan untuk waktu yang lama. Berdiskusi, meminta maaf, maupun meminta waktu untuk menenangkan diri terlebih dahulu menjadi hal yang tepat untuk dilakukan.

Lakukan hal yang menyenangkan bersama

Rasa jenuh dan bosan menjadi hal yang lumrah dalam suatu hubungan. Jika dibiarkan berlarut-larut, bisa berdampak buruk pada hubungan. Hal tersebut dapat dipicu oleh kurangnya waktu atau momen menyenangkan yang dihabiskan bersama. Oleh sebab itu, lakukanlah hal-hal yang menyenangkan bersama pasangan agar hubungan tetap terasa romantis.

Sisipkan candaan dalam obrolan

Ada kalanya hubungan juga memerlukan suatu hal yang lucu. Terlalu serius justru bisa membuat hubungan monoton dan cepat jenuh. Oleh sebab itu, sisipkanlah candaan dalam obrolan ringan yang dapat membuat Anda semakin dekat dengan pasangan.

Usahakan memberi apresiasi meski pada hal kecil

Memberi apresiasi pada pasangan penting untuk menjaga hubungan tetap langgeng. Sebab setiap orang tentu merasa senang jika dihargai dan dicintai. Anda dapat memberi apresiasi mulai dari hal-hal sederhana, seperti berterima kasih atas apa yang ia lakukan untuk Anda atau bahkan pada hal-hal besar, seperti pencapaiannya dalam pendidikan atau karir.

Populer video

Berita lainnya