Ini Manfaat Air Kelapa Muda bagi Pria yang Jarang Diketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kandungan nutrisi yang terdapat dalam air kelapa mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar. Apalagi air kelapa menjadi salah satu bagian dari buah kelapa yang telah lama dipercaya oleh masyarakat bisa mengatasi beberapa keluhan kesehatan.

Begitu banyak kandungan nutrisi dalam air kelapa membuat cairan ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan pria, yang jarang diketahui oleh masyarakat. Melansir laman halodoc, berikut ini manfaat air kelapa muda bagi pria.

Meningkatkan Fungsi Seksual

Masyarakat mengenal air kelapa sebagai salah satu minuman yang memiliki sifat afrodisiak. Makanan atau minuman yang memiliki sifat afrodisiak ini diyakini mampu meningkatkan gairah seksual seseorang, termasuk pria. Hal ini karena air kelapa mampu meningkatkan libido dan aliran darah menuju penis.

Meningkatkan Kesuburan

Mengonsumsi air kelapa bisa menurunkan risiko pada organ reproduksi pria, seperti prostat. Dengan kondisi prostat yang sehat, maka pria dapat memproduksi air mani dengan kualitas yang baik. Hal ini membantu sperma menuju sel telur untuk melakukan proses pembuahan. Sehingga peluang pasangan untuk menjalankan kehamilan menjadi lebih besar.

Menjaga Kualitas Sperma

Kandungan antioksidan dalam air kelapa mampu menangkal berbagai radikal bebas yang bisa memengaruhi kesehatan, termasuk sperma. Dengan terpenuhinya antioksidan dalam tubuh, maka kualitas sperma akan terjaga dengan baik sehingga memengaruhi kesuburan seorang pria.

Menjaga Kesehatan Jantung

Rutin mengonsumsi air kelapa bisa membantu pria untuk meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena kandungan dalam air kelapa mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa menyebabkan gangguan pada jantung.

Meningkatkan Elektrolit dalam Tubuh

Elektrolit sangat baik untuk fungsi sel, jaringan, dan organ tubuh. Elektrolit bisa hilang dari dalam tubuh melalui keringat akibat aktivitas fisik yang berat hingga berolahraga. Sementara itu, mengembalikan elektrolit yang hilang dalam tubuh sangat penting untuk mencegah dehidrasi dan memastikan tubuh berfungsi secara normal. Air kelapa bisa menjadi sumber elektrolit yang baik untuk tubuh.

Populer video

Berita lainnya