Tetap Bugar Setelah Begadang Nonton Piala Dunia 2022, Coba Olahraga Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Lari Pagi
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meski begadang merupakan aktivitas yang perlu dihindari karena mengganggu waktu tidur, beberapa orang sengaja melakukannya demi menyaksikan laga Piala Dunia 2022. Nah, ternyata ada cara untuk menyiasati kurangan tidur akibat begadang, dengan beberapa olahraga. Melansir laman halodoc, berikut ini olahraga yang cocok untuk menjaga kesehatan setelah begadang.

Jalan Santai

Cobalah bangun pagi seperti biasa dan mengembalikan kebugaran dengan berjalan santai di area sekitar rumah. Udara pagi yang menyegarkan dapat menambah energi dan menghilangkan kantuk karena kekurangan tidur.

Selain itu, aktivitas ini juga membantu melancarkan peredaran darah. Oksigen yang dihirup saat pagi hari dalam mengalir ke otak, sehingga rasa kantuk bisa diminimalisir.

Sit up atau Push up

Olahraga sit up dan push up bisa dilakukan di pagi hari setelah begadang semalaman. Dengan aktivitas fisik ini, Anda bisa merasa senang dan bahagia karena hormon endorfin yang dihasilkan. Sebab, hormon endorfin merupakan zat kimia pada otak yang dapat menimbulkan perasaan nyaman, senang, dan bahagia.

Squat

Jika merasa mengantuk saat melakukan pekerjaan di siang hari, cobalah untuk mencari tempat kosong dan melakukan squat. Gerakan ini bisa menghilangkan perasaan kantuk dan tidak bersemangat, sehingga konsentrasi bisa kembali didapatkan.

Lari

Jika memiliki rutinitas berlari setiap hari, begadang seharusnya tidak dijadikan halangan. Cobalah untuk terus melakukannya meski harus tidur di pagi hari karena menyaksikan gelaran Piala Dunia, agar tubuh lebih bugar. Dengan begitu, rasa kantuk akibat kekurangan tidur juga bisa diminimalisir.

Populer video

Berita lainnya