Ini Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Diet merupakan program yang banyak dilakukan mereka yang ingin menurunkan berat badannya. Diet sendiri adalah perubahan pola makan menjadi lebih sehat, guna meningkatkan kesehatan tubuh. Tak hanya itu, diet sehat juga efektif menurunkan berat badan berlebih.

Orang yang sedang menjalani program diet wajib menjauhi makanan dan minuman dengan kandungan tinggi gula dan lemak jenuh. Selain itu, mereka juga disarankan untuk membatasi asupan makanan dalam porsi yang tepat. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa jenis makanan untuk diet sehat yang perlu Anda ketahui.

Dada ayam

Bagian dada ayam memiliki kandungan lemak jenuh lebih rendah ketimbang bagian lainnya. Bagian ini juga mengandung zat besi dan tinggi protein. Guna meningkatkan keberhasilan diet, dada ayam bisa diolah dengan dipanggang atau direbus.

Telur

Telur mengandung banyak nutrisi seperti protein, vitamin D dan kolin. Agar lebih sehat, peserta diet bisa mengonsumsi putih telurnya saja. Bagian ini mengandung 406 gram protein yang bisa menjadi sumber energi tubuh.

Daging Sapi tanpa lemak

Daging ini mengandung protein, zat besi, vitamin, mineral, zinc dan vitamin B12. Untuk mendapatkan manfaatnya, disarankan untuk memasak daging sapi dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang.

Kentang

Makanan untuk diet sehat ini mengandung kalium yang berperan dalam menjaga tekanan darah tetap stabil. Di dalamnya juga vitamin B1, B9, B6 dan C. Untuk mendapatkan manfaatnya, olah kentang dengan cara direbus atau dikukus.

Kacang-kacangan

Makanan ini mengandung vitamin dan mineral, termasuk zat besi serta folat. Di dalamnya juga mengandung tinggi protein dan serat yang bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Jenis kacang yang bisa dikonsumsi adalah kacang kedelai, kacang tanah atau kacang merah.

Populer video

Berita lainnya