Kenali Tanda-Tanda Kehamilan yang Jarang Diketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kehamilan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Gejala kehamilan yang dialami setiap wanita belum tentu sama. Ada beberapa gejala yang dialami oleh hampir semua ibu hamil, tetapi ada juga yang hanya dialami oleh sebagian kecil ibu hamil, sehingga dianggap tidak biasa dan jarang diketahui.

Namun, bukan berarti gejala kehamilan yang tidak umum merupakan sesuatu yang berbahaya dan perlu dikhawatirkan. Melansir laman alodokter, berikut ini gejala kehamilan yang jarang diketahui.

Air liur berlebihan

Kehamilan bisa membuat produksi air liur menjadi lebih banyak. Kondisi yang disebut dengan ptyalism ini normal dialami oleh ibu hamil. Penyebabnya belum dapat dipastikan, tetapi diduga ada kaitannya dengan perubahan hormon.

Mengidam sesuatu yang aneh

Mengidam memang hal yang umum dialami oleh ibu hamil. Namun, ada beberapa ibu hamil mengidam sesuatu yang terlalu ekstrem bahkan cenderung berbahaya. Jika menjadi kebiasaan, hal ini dikenal dengan istilah pica.

Gairah seks menurun

Kurang bergairah dalam berhubungan intim bisa jadi tanda kehamilan. Hal ini normal terjadi karena bawaan mood yang buruk saat mengandung.

Tidak bisa menahan pipis

Anda tiba-tiba suka mengompol saat tertawa atau bersin terlalu keras? Bisa jadi itu termasuk tanda kehamilan. Beberapa hormon yang muncul saat hamil akan membuat otot-otot panggul lebih kendur. Hal ini bisa menyebabkan Anda sulit untuk menahan pipis

Gusi berdarah

Gusi lebih mudah berdarah bisa menjadi pertanda Anda sedang berbadan dua. Hal ini sebenarnya normal terjadi dan biasanya akan membaik setelah kamu melahirkan.

Suara berubah

Suara serak dan nada yang terdengar lebih rendah bisa jadi pertanda kehamilan. Meski sering terjadi pada ibu hamil, tetapi kondisi ini jarang diketahui sebagai tanda kehamilan. Penyebabnya karena perubahan hormon yang membuat bengkaknya pita suara dan akhirnya mengubah suara.

Mimpi aneh

Tanda kehamilan lainnya yang jarang diketahui adalah mimpi hal-hal yang aneh. Hal ini diduga karena aktifnya hormon-hormon kehamilan. Selain itu, kalau Anda sudah tahu sedang mengandung, bisa saja rasa cemas untuk menjalani kehamilan dan menjadi seorang ibu bisa sampai terbawa mimpi.

Populer video

Berita lainnya