Ketahui Cara Menghilangkan Daki dengan Bahan Alami

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Eksfoliasi Wajah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Membersihkan kulit sebagai tahap awal perawatan kulit bertujuan untuk menghilangkan kotoran, kuman, dan minyak berlebih yang ada di permukaan kulit. Melansir laman alodokter, Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan daki secara alami.

Mandi secara teratur

Mandi menggunakan air mengalir bermanfaat untuk membersihkan daki di kulit setelah beraktivitas seharian. Selain itu, mandi juga dapat membersihkan kuman yang menempel di tubuh. Mandi umumnya dapat dilakukan 1 kali sehari atau lebih, tergantung pada aktivitas yang dilakukan. Tapi, hindari mandi dengan air panas karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Jika memiliki kulit sensitif, Sebaiknya hindari menggunakan sabun dengan kandungan parfum, karena dapat mengiritasi kulit.

Eksfoliasi

Tidak hanya menghilangkan daki, eksfoliasi menggunakan scrub juga bermanfaat untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, eksfoliasi juga membantu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kencang.

Beberapa scrub bahan alami untuk eksfoliasi yang dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan daki antara lain:

Kopi

Menurut penelitian, kopi mengandung kafein yang dapat menyamarkan selulit. Selain itu, kandungan antioksidan pada kopi mampu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Untuk membuat scrub kopi, sebagai cara menghilangkan daki Anda bisa mencampurkan ½ cangkir bubuk kopi dengan 2 sendok makan air panas dan 1 sendok teh minyak kelapa.

Gula dan madu

Gula mengandung glukosa yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, sedangkan madu mengandung antioksidan untuk menjaga kelembaban kulit. Cara menghilangkan daki menggunakan scrub gula dan madu dapat Anda lakukan dengan mencampurkan ½ cangkir gula, ¼ cangkir minyak kelapa, dan 2 sendok makan madu.

Green tea

Green tea atau teh hijau juga bisa digunakan sebagai scrub untuk membersihkan kulit berminyak dan menghilangkan daki. Untuk membuat scrub ini, campurkan 2 kantong teh hijau bubuk dengan sedikit air.

Garam halus

Cara menghilangkan daki berikutnya adalah menggunakan scrub garam halus. Garam mampu mengangkat kotoran dan minyak di kulit. Untuk membuat scrub, campurkan ½ cangkir garam dengan ½ cangkir minyak kelapa, lalu aduk hingga merata.

Populer video

Berita lainnya