Hadapi Penuaan Dini Dengan Tenang, Ini Caranya! Umur 25 Keatas Wajib Baca

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Baca 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Dari Rumah

Gaya hidup pekerja keras, terutama pekerjaan di luar ruangan atau perjalanan di traffic yang ramai dapat merubah pigmen kulit menjadi lebih gelap. Dalam konteks kehidupan wanita menjadi masalah kulit yang bisa jadi serius dan mengganggu: munculnya flek hitam.

Flek hitam secara harfiah adalah masalah kulit dalam bentuk munculnya bintik hitam pada beberapa bagian tubuh terutama pada wajah. Flek hitam merupakn kumpulan pigmen alami atau melanin yang berisi melanosome. Seringkali disebabkan karena paparan sinar matahari langsung atau sinar ultraviolet. 

Masalah kulit satu ini merupakan bagian dari tanda penuaan, tetapi tidak hanya dialami wanita usia 40 tahun ke atas. Kenyataannya flek hitam mengganggu wanita dan laki-laki pada usia yang cukup muda mulai 20 tahun. 

Flek hitam memiliki beberapa bentuk noda hitam, setidaknya ada 4 jenis noda hitam yang sering muncul di wajah. Yaitu melasma, freckles, inflammatory spots (flek bekas perdagangan), dan noda kopi susu. Termasuk jenis mana noda hitam di wajah kamu?

Kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara sederhana untuk membantu menghilangkan flek hitam yang bisa dilakukan bahkan dari rumah. Baca lebih lanjut ya:

  1. Gunakan Air Perasan Jeruk Nipis atau Lemon secara merata

Nutrisi dan vitamin C yang melimpah pada lemon dan jeruk nipis dikenal memiliki banyak manfaat ampuh untuk kulit wajah. Di antaranya: mencegah penuaan dini, membantu mencerahkan kulit wajah, menangkal radikal bebas, untuk perawatan kulit rusak akibat paparan sinar matahari, bahkan dapat menghilangkan flek hitam.

Caranya, peras buah lemon atau jeruk nipis secukupnya. Lalu ambil air perasannya dengan kapas dan dioleskan pelan-peln pada flek hitam di wajah. Kemudian bilas dengan air bersih setelah mulai mengering.

Setelah pelaksanaan rutin dalam dua pekan, diharapkan flek hitam dan noda hitam pada wajah mulai memudar. Tetapi… direkomendasikan untuk kulit sensitif menambahkan air lebih banyak agar perasan lemon tidak terlalu asam.

 

  1. Oleskan Lidah Buaya ke Noda Hitam di wajah Anda

Lidah buaya dikenal memiliki banyak khasiat bagus untuk perawatan kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya diklaim secara tradisional mampu menangkal radikal bebas. Maka tidak heran kalau kamu menemukan ingredient dari ekstrak lidah buaya di beberapa merek skincare kamu.

Bagaimana cara memakai lidah buaya untuk perawatan kulit secara alami?

Pertama oleskan isi tanaman lidah buaya pada bagian wajah atau noda hitam di wajah. Setelah merata biarkan hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Perawatan alami satu ini dapat dilakukan 1 – 2 kali setiap hari dalam beberapa pekan agar hasilnya lebih maksimal.

 

  1. Gunakan Masker Kentang di Rumah

Buah kentang selain digunakan untuk bahan masakan / makanan juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam. Kandungan pada kentang dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, hingga mencerahkan kulit wajah Anda.

Cara menggunakan kentang untuk perawatan kulit wajah adalah dengan mencuci bersih kentang dan mengirisnya tipis-tipis. Letakkan irisan tipis kentang pada wajah kamu. Biarkan selama beberapa menit dan bilas sampai bersih dengan air hangat.

 

  1. Gunakan Masker Oatmeal di Wajah Gemoy kamu

Oatmeal sangat familiar dengan menu diet wanita modern. Di samping itu, oatmeal juga sangat baik diolah menjadi masker kulit untuk membantu menghilangkan flek hitam secara alami. Bagaimana caranya?

Caranya, tumbuk dan campur oatmeal secukupnya dengan air perasan lemon hingga menjadi seperti pasta. Gunakan pada wajah selama beberapa menit, lalu bersihkan dan bilas dengan air hingga bersih. Masker oatmeal ini diklaim bisa membuat wajah tampak awet muda, sekaligus menghilangkan noda-noda hitam di wajah cantik para wanita.

 

  1. Menggunakkan Bubur Pepaya Sebagai Masker di Wajah

Selain melancarkan pencernaan, buah pepaya yang harganya terjangkau dan banyak ditemukan di toko buah terdekat dapat mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat.

Kandungan dalam pepaya diklaim dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya kamu bisa memilih bagian daging pepaya yang sudah matang dan dihaluskan sampai menjadi bubur. Oleskan bubur pepaya halus pada wajah dan biarkan selama 20 menit. kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih. Tips ini dapat dilakukan 3  sampai 4 kali dalam seminggu.

 

Itulah lima cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang bisa kamu coba di rumah. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu dan mencari cara yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan alternatif cepat dengan memesan produk skincare pilihan dari Zettaskin. Konsultasi WA +62 821-3777-7852

 

 

 

Populer video

Berita lainnya