Ini Manfaat Face Serum untuk Kecantikan Kulit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Face Serum
Foto: Istimewa

Celebritink.com – Face serum merupakan salah satu produk yang penting dalam rangkaian perawatan kulit wajah setiap hari. Produk yang kaya akan nutrisi dan bahan aktif ini bisa digunakan setelah penggunaan toner, untuk memberikan manfaat besar untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Selain melembabkan kulit, face serum juga membantu mengatasi masalah kulit seperti kulit kering, kerutan, pori-pori besar sampai bintik hitam. Selain itu, produk perawatan kulit ini juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap kulit. Melansir laman halodoc, simak manfaat face serum untuk kecantikan kulit wajah.

Membantu menjaga kulit terhidrasi

Salah satu manfaat face serum adalah menjaga kelembapan kulit berkat kandungan bahan pelembab aktifnya. Salah satu kandungannya adalah hyaluronic acid yang mampu mengunci kelembapan kulit, menjaganya agar tetap terhidrasi, halus, dan lembut sepanjang hari.

Membantu menenangkan dan menyehatkan kulit

Face serum mengandung bahan antiinflamasi yang mampu menenangkan kulit sensitif. Jenis kulit berminyak rentan terhadap jerawat dan infeksi. Dengan menggunakan face serum yang tepat bisa membantu meredakan peradangan pada jerawat dan mengatasi masalah kulit tersebut.

Membantu menghilangkan noda di kulit

Bekas jerawat, pigmentasi, dan lingkaran hitam adalah beberapa noda kulit umum yang tentu bisa mengurangi penampilan wajah.

Anti-aging

Bahan aktif dalam face serum seperti retinol, vitamin C, resveratrol, dan antioksidan bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan. Contohnya seperti kerutan, bintik hitam, dan garis halus. Jenis serum wajah tertentu juga bisa merevitalisasi kulit. Para ahli merekomendasikan untuk mengaplikasikan serum wajah pada malam hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Melindungi kulit dari radikal bebas

Face serum yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin C, vitamin E, asam ferulic, teh hijau, resveratrol, dan astaxanthin bisa membantu mencegah kerusakan oksidatif. Produk perawatan kulit tersebut bisa membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV), dan polusi yang bisa menyebabkan penuaan dini serta kerutan pada kulit.

Populer video

Berita lainnya