Simak Daftar Makanan yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Makanan Sehat
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain perawatan dari luar, asupan makanan yang dikonsumsi juga dapat memengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit. Makanan sehat bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan kulit untuk memperbaiki kerusakan, meregenerasi sel-sel kulit, dan menangkal berbagai serangan dari lingkungan.

Jenis makanan tersebut biasanya mengandung asam amino berkualitas tinggi, yang merupakan bahan pembangun untuk kulit yang kencang. Ditambah lagi bahan antiinflamasi dan kaya akan antioksidan, yang mampu meningkatkan metabolisme kulit yang optimal dan pertahanan terhadap tekanan dari lingkungan. Melansir laman halodoc, berikut beberapa makanan yang baik untuk kecantikan kulit wajah.

Ikan berlemak

Kulit membutuhkan asam lemak omega-3, dan kandungan tersebut paling banyak ditemukan pada ikan berlemak, seperti salmon, sarden, herring dan makarel. Kulit yang kering, terutama saat cuaca dingin, bisa diatasi dengan meningkatkan asupan omega-3. Selain itu, ikan berlemak juga merupakan superfood untuk kulit yang mulus. Minyak ikan alami dikenal bermanfaat untuk mengurangi peradangan, membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit yang rentan jerawat.

Jahe

mengonsumsi minuman yang terbuat dari jahe secara rutin bisa mempercantik kulit wajah. Hal itu dikarenakan rempah-rempah tersebut sudah terkenal akan sifat antioksidan dan antiinflamasinya. Apalagi sebuah penelitian menunjukkan bahwa jahe bisa memberikan efek menenangkan pada kulit.

Alpukat

Alpukat adalah superfood untuk kulit bercahaya. Hal itu karena buah-buah tersebut padat dengan lemak sehat dan vitamin E. Lemak sehat dalam alpukat bisa membantu memastikan kulitmu tidak hanya bercahaya, tetapi juga lembab dari dalam, membantu kulit kenyal dan tidak mudah keriput.

Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan beta karoten yang tinggi, yang baik untuk kulit. Selain itu, tomat juga mengandung karotenoid utama yang disebut likopen, yang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari dan juga membantu mencegah pembentukan kerutan.

Chia seed

Menaburkan chia seed kecil ini ke dalam mangkuk smoothie saat sarapan pagi, bisa memberikan tubuh asupan asam lemak omega 3 yang banyak. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menyediakan bahan bangunan untuk fungsi sel kulit yang sehat, dan produksi kolagen baru untuk menjaga fondasi kulit tetap kuat dan bebas kerut.

Populer video

Berita lainnya