Pacar Lagi Bete? Coba Cara Ini untuk Menghadapinya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Toxic Relationship
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Usia hubungan yang lama tak menjamin seseorang dapat memahami isi hati pasangannya. Ada kalanya Anda akan kebingungan mencari cara untuk ketika mendapati pasangan sedang bad mood. Tak jarang, apapun yang coba dilakukan terasa serbasalah.

Jika sudah begini kondisinya, Anda tak perlu ikut-ikutan bete alias bad mood. Melansir laman hellosehat, setidaknya coba lakukan cara ini untuk mengembalikan mood pasangan Anda.

Cari tahu penyebabnya

Seseorang terkadang berusaha terlalu keras memperbaiki mood pasangan. Saking kerasnya, hingga lupa menanyakan apa yang menjadi penyebab perubahan suasana hati pasangan. Jadi, cobalah untuk selalu bertanya kepada pasangan sebelum mengambil tindakan apa pun. Dengan memahami penyebabnya, tindakan yang diambil pun akan lebih baik.

Ajak bercanda

Berusaha membuat pasangan tertawa dengan canda merupakan salah satu cara yang sering digunakan untuk mengatasi pasangan yang sedang bad mood. Namun pastikan waktu yang tepat untuk mengajak bercanda. Pasalnya, candaan yang kelewatan mungkin saja malah memperkeruh suasana.

Jangan ikut-ikutan marah

Mood baik atau buruk dapat menular dengan mudah ke orang lain. Ini sebabnya Anda bisa tersulut emosi ketika melihat pasangan dikuasai emosi negatif. Oleh karena itu, ingatlah untuk tidak ikut marah agar suasana tidak bertambah buruk. Jika Anda mulai tertular perasaan negatif, cobalah untuk menjauh terlebih dahulu.

Jangan terus-menerus menuruti keinginan pasangan

Pada beberapa orang, mood buruk yang ditunjukkan terus-menerus dapat menjadi tanda dari pasangan yang posesif. Kondisi ini tentu berdampak buruk pada hubungan yang sedang dijalani. Sebagai akibatnya, pasangan Anda akan terus menjadikan mood buruknya sebagai “senjata” andalan untuk mengendalikan Anda dan memperoleh apa yang ia inginkan.

Alih-alih selalu menuruti keinginannya, cara mengatasi pasangan yang bad mood ialah dengan membantunya menuntaskan pemicunya.

Komunikasi dengan baik

Cara Anda berbicara bisa mengembalikan mood pasangan. Itu sebabnya, Anda perlu belajar untuk saling mendengarkan, perhatikan nada bicaranya, kemudian kenali bahasa tubuhnya sebelum menyarankan sesuatu pada pasangan. Jangan menyalahkan pasangan Anda atas apa yang terjadi. Bahkan, Anda mungkin tidak perlu memberi saran apa pun bila pasangan tidak memintanya.

Populer video

Berita lainnya