Ini Manfaat Jalan Kaki Sesudah Sahur

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Rutin Jalan Kaki Setiap Hari
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Berbuka dan sahur menjadi pola makan baru untuk dijalankan selama sebulan penuh bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa. Selain memastikan asupan makanan dan cairan dapat memenuhi kebutuhan tubuh, Anda juga perlu melakukan olahraga ringan untuk meningkatkan kesehatan tubuh selama menjalani ibadah puasa.

Ada berbagai jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan, salah satunya dengan berjalan kaki. Anda bisa melakukan olahraga ini setelah menjalani sahur pada pagi hari. Berikut manfaat jalan kaki sesudah sahur yang bisa Anda rasakan.

Bisa mengusir stres

Pada waktu sahur, Anda masih bisa mendapatkan udara yang segar, tidak terpapar polusi, dan cuaca yang belum begitu terik. Sehingga olahraga yang dilakukan tidak terlalu menguras energi, apalagi sedang menjalankan ibadah puasa.

Ketika berjalan kaki, tubuh dapat meningkatkan hormon endorfin. Hormon ini menjadi salah satu hormon yang dapat mengurangi gejala depresi dan mengurangi hormon stres. Sangat baik jika dilakukan setelah sahur, sehingga Anda bisa merasakan manfaat dari hormon endorfin selama menjalankan ibadah puasa.

Meningkatkan energi

Memulai hari dengan berjalan kaki membantu Anda meningkatkan energi selama satu hari untuk beraktivitas. Dengan begitu, Anda akan lebih semangat menjalani ibadah puasa ditengah kesibukan aktivitas sehari-hari. 10 menit berjalan kaki khususnya berjalan melalui anak tangga dapat meningkatkan energi lebih baik dibandingkan dengan mengonsumsi kopi di pagi hari.

Suasana hati jadi lebih baik

Bukan hanya menurunkan stres, jalan kaki sesudah sahur juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Untuk hasil yang maksimal, cobalah jalan kaki sesudah sahur selama 5 hari dengan durasi jalan kaki 30 menit.

Meningkatkan imun tubuh

Selama berpuasa, Anda perlu memastikan imun tubuh dalam kondisi yang optimal. Sebab, imun tubuh yang rendah dapat memicu berbagai gangguan kesehatan. Tentunya keluhan kesehatan yang kamu rasakan bisa mengganggu ibadah puasa yang akan dijalani. Anda bisa jalan kaki sesudah sahur untuk membantu meningkatkan imun tubuh.

Populer video

Berita lainnya