Miss Indonesia Kembali Digelar, Tambah Kontestan Jadi 37

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Sempat vakum lantaran pandemi Cobid-19, ajang kompetisi Miss Indonesia kembali digelar. Rencananya, malam puncak kompetisi kecantikan yang sudah masuk tahun ke-17 itu akan berlangsung pada 15 September 2022.

Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization sangat senang bisa kembali menyuguhkan acara yang bakal disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

“Menjadi kebahagiaan bagi kami, Yayasan Miss Indonesia, karena dapat kembali menyelenggarakan ajang kencatikan yang ditunggu-tunggu wanita Indonesia, yakni Miss Indonesia 2022,” ucap Liliana Tanoesoedibjo saat preskon secara virtual, Jumat (9/9).

“Dengan segala tantangan yang muncul akibat adanya pandemi covid-19, namun kami berhasil melaluinya sehingga terpilih 37 finalis yang mewakili 37 provinsi Indonesia untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2022,” tambah Liliana Tanoesoedibjo.

Nantinya, pemenang Miss Indonesia 2022 berhak mewakili Indonesia di ajang kencantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World. Jumlah kontestan yang bertambah menjadi 37 dikarenakan bertambahnya provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan tiga provinsi baru, yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

Meski begitu, persaingan pasti sangat ketat karena Miss Indonesia mencari sosok wanita yang tidak hanya cantik, namun juga harus memiliki kriteria sebagai MISS, M= Manner, I=Impressive, S=Smart, S=Social.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, setelah melalui masa pandemi covid-19 dalam dua tahun terakhir ini, penyelenggaraan ajang bergengsi kencantikan Miss Indonesia akhirnya dapat diselenggarakan kembali tahun ini. Hal ini sebagai bentuk konsistensi Yayasan Miss Indonesia bersama dengan RCTI, serta MNC Group pada umumnya untuk selalu mendukung setiap jejak wanita-wanita Indonesia agar mampu mengharumkan nama bangsa,” kata Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2022.

Nantinya, 37 finalis yang terpilih akan menjalani masa karantina yang berlangsung selama dua minggu, mulai dari 1 September 2022. Para finalis bakal diberikan pembekalan dari orang-orang berkompeten di bidangnya, mulai dari pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olahraga, kesenian, psikologi, kepribadian, serta pembentukan karakter.

Jangan lupa saksikan malam puncak Miss Indonesia 2022 Kamis, 15 September 2022 pukul 17.00 WIB hanya di RCTI.

Populer video

Berita lainnya