Kurang Bertenaga saat Beraktivitas? Coba Minuman Penambah Energi Alami Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak beredar produk-produk minuman berenergi yang mengklaim dapat membangkitkan stamina. Sayangnya, kebanyakan produk minuman berenergi yang beredar di pasaran mengandung zat aditif yang kurang baik untuk kesehatan seperti pewarna, perasa, dan pemanis buatan.

Untuk menjaga tubuh tetap berenergi sepanjang hari, perlu dipastikan bahwa tubuh terhidrasi dengan baik. Caranya dengan minum air yang cukup sebanyak 3.7 liter untuk pria dan 2.7 liter untuk wanita. Namun, selain air putih, ada beberapa minuman yang secara alami memang dapat membantu meningkatkan energi.

Kopi

Kopi mengandung cukup tinggi kafein yang bisa menjadi stimulan alami bagi tubuh. Berkat kandungan kafeinnya, mengonsumsi kopi bisa membantu meningkatkan energi, meningkatkan mood, dan melawan rasa kantuk yang melanda. Namun pastikan tidak minum kopi secara berlebihan. Yaitu tidak lebih dari 400 mg kafein atau setara 4 cangkir kopi per harinya.

Teh hijau

Sama seperti kopi, minum teh hijau juga dapat menambah energi berkat kandungan kafeinnya. Hanya saja, kandungan kafein dalam teh hijau lebih rendah dibandingkan dengan kopi. Meski begitum, banyak orang yang merasa memiliki energi yang lebih stabil dan bisa lebih produktif dalam menjalankan tugas sehari-hari setelah minum teh hijau daripada setelah minum kopi.

Air kelapa

Air kelapa bisa minuman penambah energi berkat kandungan karbohidrat di dalamnya yang mudah dicerna tubuh. Selain itu, air kelapa juga mengandung kalium dan sejumlah elektrolit lain yang bisa mengganti elektrolit tubuh yang hilang saat berkeringat.

Susu almond

Susu almond mengandung nutrisi yang bisa memaksimalkan proses pengubahan makanan menjadi energi, yaitu magnesium dan vitamin B. Mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi kedua nutrisi tersebut, seperti susu almond, bisa membantu terhindar dari perasaan cepat lelah atau lemas.

Populer video

Berita lainnya