Simak Manfaat Kulit Singkong untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Singkong
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Singkong atau ketela merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang lazim dikonsumsi di Indonesia. Sebab, selain rasanya yang lezat, umbi-umbian yang satu ini juga mengandung karbohidrat dan beberapa nutrisi penting lain. Ternyata bukan hanya daging singkong saja yang bermanfaat bagi tubuh, kulit umbi-umbian ini pun dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Melansir laman halodoc, ini penjelasannya.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat ini dapat diperoleh dengan menggunakan kulit singkong sebagai bahan utama scrub untuk wajah. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencuci bersih kulit singkong, lalu tumbuk hingga menyisakan sedikit tekstur kasar. Lalu gosoklah scrub tersebut secara lembut pada wajah.

Menghilangkan Bekas Luka

Kulit singkong juga dipercaya bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Manfaat ini dapat diperoleh dengan cara membuat adonan parutan singkong, lalu dioleskan pada bagian kulit yang menghitam akibat bekas luka.

Menghidrasi Kulit

Kulit singkong diyakini dapat membantu menghidrasi kulit. Cobalah untuk menggunakan singkong jika Anda sedang memiliki masalah kulit kering. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mencampurkan parutan singkong dan kulitnya dengan minyak zaitun atau madu, dan beberapa tetes air lemon.

Bermanfaat Sebagai Masker Wajah

Masker wajah bermanfaat untuk menutrisi kulit. Untuk membuat masker wajah ini, Anda hanya perlu mencuci bersih singkong, kemudian parut kulit singkong hingga benar-benar halus tanpa mencampurkannya dengan air. Agar lebih maksimal, Anda dapat menambahkan minyak zaitun atau madu, dengan beberapa tetes lemon.

Populer video

Berita lainnya