Selain Olahraga, Ketahui Cara Menghilangkan Perut Buncit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Perut Buncit
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki bentuk tubuh ideal tentu menjadi dambaan semua perempuan. Tak heran banyak yang rutin berolahraga guna membakar kalori agar perut yang buncit mengecil. Apalagi, memiliki perut buncit juga bisa menurunkan rasa percaya diri, lho. Namun, sebenarnya cara untuk menghilangkan perut buncit tidak semata melalui olahraga saja.

Ada beberapa cara lain sebagai bagian dari hidup sehat yang dapat dilakukan guna menghilangkan perut buncit. Melansir laman halodoc, simak ulasannya berikut ini.

Jangan melewatkan sarapan

Mengurangi asupan makanan agar gemuk bukan berarti membuat pola makan menjadi berantakan. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak melewatkan sarapan setiap harinya. Sebab, sarapan dapat membantu mengontrol porsi makan siang agar tidak berlebihan.

Kunyah makanan secara perlahan

Mengunyah dengan lambat memiliki keterkaitan dengan peningkatan rasa kenyang, yang berkaitan dengan ukuran porsi makan yang lebih kecil. Selain itu, seberapa cepat mengonsumsi makanan juga dapat memengaruhi berat badan.

Banyak konsumsi protein

Protein memiliki efek yang signifikan pada nafsu makan. Sebab, protein dapat meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi rasa lapar, sehingga membantu menurunkan porsi makan.

Menurut sebuah studi, peningkatan asupan protein dari 15 persen menjadi 30 persen dapat membantu partisipan studi untuk makan 441 kalori lebih sedikit per hari. Para partisipan juga kehilangan 5 kilogram selama 12 minggu, tanpa membatasi makanan apa pun.

Minum air secara teratur

Berdasarkan sebuah studi tahun 2009, minum setengah liter air (17 ons) sekitar 30 menit sebelum makan, dapat mengurangi rasa lapar dan mengurangi asupan kalori. Di samping itu, partisipan studi yang minum air sebelum makan juga kehilangan berat badan 44 persen lebih banyak selama periode 12 minggu, dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Populer video

Berita lainnya