Simak Ide Aktivitas Seru bersama Keluarga di Akhir Pekan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Aktifitas Bersama Keluarga
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas bersama keluarga. Apalagi kegiatan ini memberi manfaat yang baik bagi anak, terutama untuk melatih motorik, keterampilan berpikir dan mengembangkan rasa percaya diri. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa ide aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak di akhir pekan.

Kebun binatang

Mengunjungi kebun binatang membuat anak banyak belajar mengenai beragam jenis satwa. Dengan bantuan penjelasan dari orang tua, informasi ini bisa menjadi pembelajaran anak secara langsung. Mengunjungi kebun binatang juga dapat membantu anak mengendalikan rasa takut. Ini bisa Anda lakukan dengan mengajak anak memberi makan hewan atau berfoto berdampingan dengan salah satu satwa di sana.

Museum

Museum adalah tempat bersejarah yang tak hanya indah, tetapi juga memiliki banyak informasi di dalamnya. Apalagi bagi Anda yang menetap di Jakarta, ada banyak museum yang bisa dikunjungi bersama anak.

Menonton pertunjukan seni

Mengajak anak menonton pertunjukan seni meningkatkan kemampuan berbahasa, empati, kesusastraan, dan toleransi. Ini dapat dipengaruhi oleh emosi pemain yang sampai pada audiens.

Taman hiburan

Memainkan wahana yang memicu adrenalin anak di taman hiburan memberikan banyak manfaat. Di antaranya adalah meningkatkan memampuan berpikir, sistem imunitas tubuh dan menunjang penglihatan anak.

Berkemah

Berkemah di alam bebas membuat anak lebih mudah bersosialisasi dengan orang lain di tempat tersebut. Kegiatan baru ini juga dapat meningkatkan rasa percaya dirinya dan lebih aktif secara fisik.

Menonton Film

Menonton film jadi aktivitas seru bersama keluarga selanjutnya. Namun pastikan Anda memilih film yang ramah anak. Film jenis ini memiliki banyak makna positif yang bisa dijadikan pelajaran bagi anak. Dengan bantuan pengawasan orang tua, aktivitas ini juga dapat menambah kosakata anak.

Olahraga di luar ruangan

Berolahraga di luar ruangan dapat membantu mencegah penyakit musiman, mengatasi rasa bosan dan menunjang kesehatan fisik anak. Peningkatan kadar serotonin dari matahari memberikan manfaat baik bagi tubuh anak. Di antaranya adalah meningkatkan perasaan bahagia, merangsang perkembangan otak anak dan mengendalikan nafsu makan.

Populer video

Berita lainnya