Ini Manfaat Infused Water yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Infused Water
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Infused water merupakan salah satu minuman yang tengah menjadi trend dan diminati banyak orang. Minuman ini terbuat dari potongan buah yang direndam dalam air putih di dalam sebuah botol. Bahan yang digunakan pun berbeda-beda, tergantung pada selera masing-masing orang.

Infused water dianggap sebagai salah satu minuman sehat untuk dikonsumsi, karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Melansir laman halodoc, berikut beberapa manfaat kesehatan yang diyakini dapat diperoleh dari mengonsumsi infused water.

Melawan efek penuaan

Infused water yang dibuat dari buah-buahan yang kaya antioksidan, seperti delima dan stroberi yang memiliki kemampuan untuk melawan efek penuaan. Sebab, di dalam buah delima dan stroberi terdapat kandungan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang memiliki efek buruk bagi tubuh.

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Pada umumnya, orang yang tidak suka minum air putih akan memilih meminum kopi, teh, atau minuman kemasan yang sebenarnya bisa membuat tubuh menjadi makin kekurangan cairan karena adanya kandungan kafein. Sementara infused water merupakan minuman dengan aneka rasa karena bisa dikombinasikan dengan macam-macam buah sesuai dengan selera. Di samping itu, tubuh juga akan mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang baik bersumber dari buah yang digunakan.

Membantu menjaga kekebalan tubuh

Musim pancaroba rentan akan penularan berbagai penyakit. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi infused water dengan campuran air mineral dan potongan lemon. Sebab, lemon diketahui kaya akan vitamin C yang dapat menghilangkan racun pada tubuh sekaligus menjaga daya tahan tubuh.

Melancarkan pencernaan

Manfaat ini dapat diperoleh jika kamu mencampurkan air dengan irisan lemon. Selain tinggi vitamin C, lemon juga bersifat diuretik sehingga dapat merangsang pergerakan gastrointestinal tubuh jika dicampur air hangat.

Membantu turunkan berat badan

Meski belum ada penelitian medis yang membuktikan manfaat infused water ini, tapi mengonsumsi air putih dapat membuat Anda cepat merasa kenyang. Dengan begitu, porsi makanan yang dikonsumsi dapat dikurangi, dan Anda jadi terhindar dari risiko makan berlebihan. Selain itu, air putih juga terbukti dapat meningkatkan laju metabolisme, sehingga tubuh akan membakar kalori lebih banyak.

Populer video

Berita lainnya