Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tahan Lama

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Mewarnai Rambut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sebagian orang suka bereksperimen dan senang mewarnai rambut. Biasanya mereka akan memilih warna yang digunakan, menentukan bagian rambut yang akan diwarnai, serta cara merawat rambut yang diwarnai agar bisa tetap bagus. Menjadi pertanyaan, seberapa lama warna yang diaplikasikan itu bisa bertahan di rambut?

Rambut yang diwarnai tentu akan membutuhkan perawatan ekstra. Tidak hanya memastikannya tetap sehat, tapi juga supaya warna rambut tidak mudah pudar dan tahan lama. Melansir laman halodoc, berikut cara merawat rambut berwarna agar bisa bertahan dalam waktu maksimal.

Memilih sampo khusus

Rambut yang diwarnai tentunya membutuhkan perawatan lebih. Hal ini juga berlaku pada produk-produk yang digunakan. Supaya warna rambut bertahan lama, gunakanlah sampo khusus untuk rambut berwarna. Sebab, beragam kandungan dalam sampo ini akan membantu menjaga warna rambut.

Gunakan kondisioner

Selain sampo khusus, lengkapi perawatan rambut berwarna dengan penggunaan kondisioner. Produk ini akan menjaga kesehatan rambut, sehingga tidak mudah rusak dan warna pada rambut akan bertahan lebih lama.

Hindari air panas

Air panas yang langsung mengenai rambut bisa merusak warnanya dan membuat cepat pudar. Maka dari itu, hindari keramas dengan air yang terlalu panas. Sebagai gantinya, gunakan air dengan suhu normal dan jangan terlalu sering mencuci rambut berwarna dengan sampo.

Lindungi dari sinar matahari

Cara merawat rambut berwarna selanjutnya adalah dengan melindunginya dari paparan sinar matahari langsung. Tidak berbeda jauh dengan air panas, sinar matahari juga bisa menyebabkan rambut mudah rusak dan warnanya memudar.

Jangan terlalu sering diwarnai

Warna rambut akan bertahan pada helai rambut yang sehat. Maka dari itu, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan rambut. Penting juga diketahui bahwa hasil mewarnai rambut semakin lama akan berbeda. Maka dari itu, jangan memaksakan mewarnai rambut berkali-kali karena hal ini hanya akan merusaknya.

Populer video

Berita lainnya