Simak Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Stres

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Stres merupakan respons tubuh terhadap suatu tantangan atau tuntutan dalam hidup. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan, misalnya tuntutan pekerjaan yang terlalu banyak dan waktu istirahat yang menjadi lebih sedikit. Apabila kondisi ini dibiarkan, maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan fisik maupun mental. Lantas bagaimana cara efektif untuk menghilangkan stres? Melansir laman halodoc, simak ulasan berikut ini.

Olahraga secara teratur

Cobalah untuk melakukan olahraga aerobik non-kompetitif, peningkatan kekuatan tubuh dengan beban, atau aktivitas gerakan, seperti yoga atau Tai Chi. Latihan aerobik mampu melepaskan endorfin, zat alami yang dapat membantu untuk merasa lebih dan stres dapat diturunkan.

Lakukan teknik relaksasi

Ada berbagai macam teknik yang bisa diterapkan, seperti pernapasan dalam, relaksasi otot progresif, dan meditasi. Banyak sekali panduan untuk melakukan teknik relaksasi ini agar perasaan stres yang dirasakan dapat benar-benar menghilang.

Berjalan kaki

Berjalan-jalan sambil berolahraga. Selain sehat, hal ini dapat membuat Anda menikmati pemandangan yang indah sehingga jauh dari beban pekerjaan yang ada. Untuk lebih sederhananya, Anda bisa berjalan-jalan di taman yang dapat menyegarkan pikiran dan menjauhkan dari stres.

Me time bersama teman dan keluarga

Dengan mendapatkan bantuan dan dukungan dari orang terdekat, tentu perasaan stres yang dirasakan bisa saja menghilang. Seseorang yang tidak mendapatkan dukungan dari orang sekitarnya diketahui lebih rentan untuk alami gejala depresi dan stres. Maka itu, cobalah untuk mencari sistem dukungan sosial yang sangat baik untuk kesehatan mental.

Lakukan sesuatu yang bikin senang

Aktivitas di waktu senggang yang menimbulkan perasaan senang menjadi cara yang paling baik untuk menghilangkan stres. Pasalnya, tidak sedikit orang yang terlalu sibuk untuk hobi atau kesenangan yang dilakukan di waktu lowong. Padahal, hal ini sangat baik untuk menjaga tingkat stres tetap diambang normal. Paling tidak, pastikan Anda memiliki satu hobi yang membuat hati menjadi bahagia.

Populer video

Berita lainnya