5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat, Bahannya Mudah Didapat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tahi lalat adalah sekumpulan sel kulit yang tidak menyebar secara merata di kulit. Sel-sel kulit ini secara teknis dikenal sebagai melanosit yang memberi pigmen warna. Sebagian besar tahi lalat awalnya muncul sebagai lecet atau iritasi kulit. Namun karena paparan sinar matahari dan melanin di kulit, seiring waktu warnanya berubah menjadi coklat.

Sebagian orang menganggap tahi lalat menambah kecantikan, namun ada juga yang merasa rishi dengan keberadaannya. Nah, jika anda memiliki tahi lalat di wajah atau tubuh, ada cara untuk menghilangkannya hanya dengan bahan-bahan yang bisa anda dijumpai di rumah. Dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa bahan dan caranya.

Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Malic dan tartaric – asam yang terkandung di dalam cuka dapat melarutkan tahi lalat dan akhirnya menghilangkannya dari kulit. Yang perlu Anda lakukan hanya mengambil kapas dan mengoleskan sedikit cuka sari apel. Kemudian bersihkan tahi lalat dengan kapas dan diamkan selama satu jam. Ulangi ini selama dua minggu untuk menghilangkan tahi lalat.

Bawang putih

Bawang putih bersifat panas, dan itulah mengapa bawang putih berguna untuk menghilangkan atau membakar tahi lalat. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan bentuk menjadi pasta, lalu oleskan pasta ke tahi lalat. Setelah pasta mulai mengering, tutup dengan perban dan biarkan semalaman. Ulangi ini selama seminggu dan anda akan tahu hasilnya.

Minyak buah jarak

Selain mengatasi banyak masalah pada kulit, minyak jarak juga berkhasiat untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, ambil satu sendok makan minyak jarak dan campur dengan satu sendok makan soda kue. Kemudian oleskan ke tahi lalat dan biarkan semalaman. Cuci bersih di pagi hari. Lakukan cara ini selama sebulan untuk melihat hasilnya.

Jus nanas

Jus nanas dikenal dapat membunuh bakteri, Karena itu jus nanas sering digunakan sebagai kandungan dari banyak produk krim kulit. Cukup ambil jus nanas dan campur dengan garam (untuk membuat scrub yang bagus). Sekarang oleskan campuran tersebut pada tahi lalat lalu gosoklah. Gosok area tersebut selama lima belas menit untuk menghilangkan lapisan atas tahi lalat. Gunakan scrub ini selama seminggu untuk hasil terbaik.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang tidak hanya menyehatkan kulit tetapi juga memiliki sifat antibakteri. Oleskan bubur lidah buaya ke tahi lalat untuk menghilangkannya. Meskipun prosesnya lambat, namun car aini terbilang aman. Bersihkan tahi lalat terlebih dahulu dan oleskan gel lidah buaya. Sekarang, tutupi area tersebut dengan perban dan biarkan mengering selama dua jam.

Populer video

Berita lainnya