Tampil Menawan, Begini Cara Mudah Memerahkan Bibir

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kandungan untuk Kelembapan Bibir
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin sebagaian wanita mendambakan memiliki bibir merah merona, agar terlihat cantik memesona. Meski kenyataannya, bibir manusia memiliki berbagai warna, ukuran, dan bentuknya masing-masing, dan ini normal. Alih-alih mencoba sembarang cara yang belum bisa dipastikan keamanannya, ada beberapa cara alami untuk memerahkan bibir yang bisa dicoba. Melansir laman halodoc, berikut ulasannya.

Scrub bibir

Pengelupasan kulit yang lembut dapat membantu menghilangkan kulit kering yang dapat membuat bibir tampak kusam dan kasar. Ini juga dapat merangsang sirkulasi, menghasilkan bibir yang lebih merah. Jika ingin mencoba yang alami, bisa gunakan scrub dari campuran gula atau garam, dengan minyak, seperti minyak almond atau minyak kelapa.

Pijat bibir

Pijat dapat meningkatkan sirkulasi ke bibir, yang bisa menjadi cara memerahkan bibir dengan alami. Anda bisa memijat bibir dengan lembut sekali sehari dengan minyak food grade, seperti minyak kelapa sebelum membilasnya. Sebagai alternatif, Anda bisa melakukan perawatan ini pada malam hari dan membiarkan minyak semalaman.

Masker bibir

Masker bibir adalah perawatan kecantikan yang dilakukan dengan mengoleskan masker khusus pada bibir, membiarkannya selama beberapa waktu, dan kemudian mencucinya. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah kunyit. Untuk membuat masker bibir dari kunyit caranya adalah:

  • Campur bubuk kunyit dengan minyak kelapa.
  • Oleskan ke bibir dan biarkan selama 15 menit.
  • Cuci bersih dan keringkan bibir.

Populer video

Berita lainnya