Kenali Tanda-Tanda Pasangan Anda Selingkuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Perselingkuhan merupakan permasalahan yang dapat menghancurkan sebuah hubungan. Apakagi, kondisi ini dapat menimbulkan luka atau bahkan trauma psikologis yang berat bagi partner yang terdampak. Namun jika Anda sedang dilanda rasa curiga bahwa pasangan selingkuh, pastikan untuk tidak langsung menuduh. Cobalah untuk mengetahui tanda-tandanya terlebih dahulu. Melansir laman halodoc, berikut ulasannya.

Perubahan kebiasaan secara mendadak

Anda pasti telah memahami betul kebiasaan pasangan, setelah sekian lama menghabiskan waktu bersama. Karenanya, waspadalah jika kebiasaan pasanganmu mendadak berubah. Bisa jadi itu adalah tanda awal dirinya selingkuh, dan Anda patut curiga. Tapi pastikan untuk tidak bertanya kepada pasangan dengan emosi. Sebab, bisa jadi itu hanya perasaan Anda saja.

Berbicara tentang orang lain

Sesekali membicarakan orang lain tentu masih wajar. Namun, jika terlalu sering membicarakan orang sama, hal ini sangatlah menyebalkan. Sebab, membicarakan seseorang secara berulang merupakan tanda bahwa dia tertarik pada orang itu.

Menyimpan rahasia

Perhatikan jika pasangan mulai memiliki banyak rahasia. Bisa jadi dia tengah menjaga agar Anda tidak mengetahui hal yang sebenarnya. Meski begitu, kecurigaan tidak sepatutnya dijadikan sebagai justifikasi pasangan berselingkuh. Pastikan Anda tetap tenang dan berusaha mengorek rahasia yang dia simpan secara perlahan.

Mengubah penampilan

Jika pasangan selalu menghabiskan waktu di depan cermin dan mengubah cara berpakaiannya, berhati-hatilah. Apalagi jika dia cuek saja saat Anda memuji perubahan itu. Bisa jadi, memang bukan pujian darimu yang ia harapkan, melainkan orang lain yang tengah ia kagumi.

Jadi pendiam

Pasangan yang berselingkuh mungkin akan menjadi lebih pendiam untuk menghindari konflik. Selain itu, dia akan memilih tidak banyak bicara untuk menyelamatkan diri dan menyembunyikan perselingkuhan. Kendati demikian, hal ini juga tidak dapat dijadikan sebagai patokan bahwa dirinya berselingkuh. Bisa saja saat ini dirinya sedang merasa stres atau lelah, dan tidak ingin melampiaskannya kepada dirimu.

Sering menyalahkan

Orang yang berselingkuh cenderung merasionalisasi perilaku mereka. Salah satu cara yang dapat mereka lakukan adalah dengan menyalahkanmu, terlepas dari seberapa fatal kesalahan yang Anda perbuat.

Populer video

Berita lainnya