Simak Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit di Usia 35 Tahun

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pori-pori Wajah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kondisi kulit berbeda-beda di setiap rentang usia. Pada usia 35 tahun ke atas, kulit rentan mengalami masalah penuaan, seperti keriput, terutama di area dahi, pipi, dan sekitar mulut. Selain itu, kulit juga akan mengendur di sekitar alis dan mata. Hal ini bisa terjadi karena pada usia 30–40 tahun produksi kolagen dan elastisitas kulit makin menurun.

Sebenarnya, perawatan kulit untuk usia 35 tahun cukup sederhana. Kunci utamanya adalah melakukan perawatan kulit dari luar dan dalam secara rutin. Melansir laman alodokter, berikut ini beberapa cara merawat dan menjaga kesehatan kulit di usia 35 tahun ke atas.

Menggunakan produk skincare untuk masalah penuaan

Selain melakukan perawatan kulit secara umum, yaitu mencuci muka 2 kali sehari serta menggunakan pelembap dan tabir surya setiap hari, Anda bisa menggunakan serum wajah dengan kandungan vitamin E dan astaxanthin yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis halus.

Tak hanya pada kulit wajah, di usia 35 tahun, kulit tubuh juga cenderung berubah menjadi lebih kering. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu rutin mengoleskan losion agar kulit tubuh tetap terjaga kelembapannya.

Menerapkan pola hidup sehat

Menurut penelitian, pola hidup sehat dapat menjaga kulit tetap sehat dan menghambat penuaan sehingga bisa mencegah berbagai masalah penuaan kulit di usia 35 tahun. Anda dapat membiasakan diri menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.

Beberapa nutrisi yang baik untuk kulit adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, selenium, zinc, dan omega 3. Jangan lupa untuk minum 8 gelas air putih setiap hari, serta berhenti merokok dan menghindari kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol karena bisa memberikan dampak buruk pada kulit.

Mengonsumsi suplemen kecantikan

Anda pun bisa merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi suplemen kecantikan. Pasalnya, suplemen kecantikan bisa meningkatkan fungsi kulit, menjaga kelembapan kulit, bahkan mengurangi keriput. Beberapa suplemen kecantikan juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk kulit, misalnya astaxanthin, vitamin E, likopen, dan zinc.

Populer video

Berita lainnya