Derita Kanker Payudara, Aida Saskia Sempat Alami Krisis Percaya Diri Karena Mengalami Kerontokan Rambut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @aidasaskia.new

Aida Saskia saat ini tengah berjuang melawan kanker payudara yang sudah memasuki stadium 3. Wanita berusia 36 tahun itu sudah 3 kali menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Umum Fatmawati, Jakarta Selatan.

Aida Saskia mengatakan kalau dia sudah tiga kali melakukan kemotrapi dan masih harus menjalani lima kali lagi kemotrapi untuk menargetkan dan menghancurkan sel-sel kanker payudara.

Aida Saskia sendiri punya pengalaman pahit saat melakukan kemotrapi yang kedua. Dia mengalami rasa sakit yang luar biasa pasca melakukan kemotrapi.

“Awalnya terjadi saat kemoterapi kedua. Efek kemo akan mual muntah yang hebat, kebotakan, kelumpuhan, dan kematian. Badan mulai menghitam,” ucap Aida Saskia saat ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

“Alhamdulillah dinikmati, meski mual hebat. Kemo satu dua tiga cobaan hebat banget alhamdulillah aku masih kuat,” Aida Saskia menambahkan.

Tak sampai disitu, Aida Saskia juga mengalami krisis kepercayaan diri usai melakukan kemotrapi kedua. Hal tersebut karena saat itu rambutnya mengalami kerontokan hingga akhirnya memutuskan untuk memangkas rambutnya sampai botak.

“Gak mau ketemu orang luar, karena mikir lihat aku aneh. Aku mau tidak mau gak mau dikasihani dengan kondisi aku. Cuma aku gak bisa berdiam diri, aku ada anak anak. Selagi aku bernafas dan hidup aku harus bersosialisasi,” katanya.

Aida Saskia mengaku bersyukur, setelah membagikan foto terbarunya dengan kepala pelontos di akun media sosial pribadinya, banyak teman dan sahabatnya yang mendukung dan mendoakan kesembuhannya.

“Akhirnya foto dan posting di media sosial. Ketakutan yang aku khawatirkan tidak terjadi. Teman dan kerabat support luar biasa, itu menambah kepercayaan diri supaya semangat lah,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya