Ketahui Jenis-Jenis Waxing untuk Hilangkan Bulu di Kulit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Jenis Waxing
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Waxing merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rambut yang berlebihan di tubuh. Prosesnya relatif cepat dan efektif, karena bulu akan dicabut sampai ke akarnya, dan hasilnya punlebih tahan lama dibanding mencukur biasa.

Nah, terdapat beberapa jenis waxing yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan. Melansir laman klikdokter, berikut jenis waxing bulu kaki dan bagian tubuh lainnya yang tersedia.

Hard Wax

Untuk area sensitif (misalnya bikini line), hard wax bisa menjadi pilihan tepat. Karena, hard wax lebih menempel pada rambut ketimbang kulit, sehingga memberikan keuntungan dalam proses hair removal. Sehingga, kondisi kulit bisa lebih terjaga selama proses waxing ini.

Soft Wax

Tidak seperti hard wax yang lebih mudah lepas, soft wax membutuhkan strip untuk menghilangkan wax dan rambut dari kulit. Hal ini bisa membuat kulit tampak merah dan iritasi setelah proses waxing.

Soft wax melekat pada kulit dan rambut. Ini berarti, lapisan atas terluar kulit juga ikut terkelupas saat wax dicabut. Menurut beberapa ahli, jenis waxing yang soft lebih menyakitkan dibandingkan hard wax.

Pre-Made Strips Wax

Jika baru pertama kali melakukan waxing di rumah, pre-made wax strip akan mempermudah prosesnya. Strip untuk waxing yang siap pakai ini biasanya sudah berbentuk potongan kertas yang telah dilengkapi cairan lilin (wax).

Anda hanya perlu meletakkan strip tersebut ke kulit. Keuntungan penggunaan pre-made wax strip adalah dapat digunakan di area kulit yang sama lebih dari sekali. Umumnya hal ini tidak mengganggu kondisi kulit.

Populer video

Berita lainnya