Blibli Cinta Bumi Dorong Beauty Enthusiast Terapkan Gaya Hidup Eco-Friendly

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Surabaya X Beauty
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Blibli menggelar Surabaya X Beauty guna mendorong gerakan cinta lingkungan. Acara ini memberi pengalaman untuk mendapatkan produk skin care terkemuka, serta mendapatkan insentif dengan menukarkan kemasan bekas kosmetik. Gelaran ini berlangsung dari 25-27 Maret 2022, di Grand City Convention Surabaya.

“Industri kosmetik global memproduksi lebih dari 120 miliar unit kemasan produk tiap tahun, namun hanya 50% yang dapat didaur ulang. Kami ini meningkatkan kesadaran konsumen tentang isu lingkungan dari penggunaan kosmetik, dengan mulai mendaur ulang kemasan produk,” ujar Yolanda Nainggolan selaku VP Public Relations Blibli melalui siaran persnya.

Dalam gelaran ini, Blibli menghadirkan 3 lokasi drop box, di mana pengunjung bisa menaruh kemasan kosong kosmetiknya. Nantinya pengunjung akan mendapatkan token yang bisa digunakan untuk bermain games menarik, dengan hadiah berupa produk dan alat kecantikan. Selain itu, Blibli juga menghadirkan Beauty Booth yang di dalamnya tersedia beragam brand kecantikan lokal dan global.

Daur ulang sampah, khususnya kardus dan plastik, telah menjadi salah satu fokus utama dari Blibli Cinta Bumi. Pasalnya, Indonesia merupakan negara dengan produksi sampah yang besar. Laporan Bank Dunia pada 2021 menunjukkan, Indonesia menghasilkan sekitar 7,8 juta ton sampah plastik tiap tahunnya. Oleh karena itu, Blibli terus memaksimalkan kapabilitasnya untuk mengumpulkan sampah kardus dan plastik, dari setiap pemangku kepentingan yang ada di ekosistem operasional Blibli.

Sampah yang terkumpul nantinya dikelola kembali oleh Blibli untuk didaur ulang menjadi filler material, yang dapat dijadikan sebagai pengganti bubble wrap untuk membungkus produk di Blibli. Selain itu, tiap 10 kardus yang dikumpulkan memiliki nilai 1 pohon yang akan Blibli tanam ke depannya.

“Kami akan terus mengajak para pelanggan dan pemangku kepentingan untuk berkontribusi langsung terhadap pelestarian lingkungan, sekaligus menghadirkan pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan. Kami juga akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memperluas dampak positif kampanye ini bagi masyarakat Indonesia,” tutup Yolanda.

Populer video

Berita lainnya