Kenali Tanda-Tanda Anda Sedang Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin Anda pernah mendengar istilah cinta pada padangan pertama. Kebanyakan beranggapan, cinta pada pandangan pertama adalan cinta yang dirasakan saat pertama kali melihat seseorang yang Anda sukai. Padahal, psikolog asal Amerika mengemukakan bahwa pria yang jatuh cinta pada pandangan pertama biasanya perasaan yang didasari karena nafsu. Sebab, hal yang pertama kali dilihat adalah penampilan fisik.

Sebenarnya, cinta pandangan pertama hanyalah sebuah ketertarikan yang menggelora dalam hati pada saat itu. Sayangnya, cinta tersebut tidak mendalam. Oleh karena itu, selalu ada kemungkinan bahwa cinta ini tidak akan bisa dibawa ke arah hubungan yang lebih serius. Meskipun ada, bisa dibilang sangat jarang terjadi.

Mungkin juga ada beberapa pasangan yang mulanya hanya tertarik secara fisik, lalu setelah mengenal sosok satu sama lain secara lebih mendalam, cintanya terus tumbuh. Nah, melansir laman sehatQ, berikut ini beberapa tanda-tanda Anda sedang mengalami cinta pada pandangan pertama.

Perut terasa mual saat bertemu Si Dia

Perut terasa mual atau dikenal pula dengan istilah butterfly in the stomach (kupu-kupu dalam perut) saat bertemu Si Dia. Menurut para ahli, hal tersebut dapat terjadi karena perasaan manusia dapat memengaruhi sistem pencernaan.

Berdasarkan hasil laporan Harvard Health, adanya hubungan pencernaan dan otak yang erat membuat Anda merasakan sesuatu pada perut ketika mengalami berbagai emosi. Rasa ini juga bisa muncul saat senang, sedih, cemas, atau marah. Jadi, perut terasa mual atau butterfly in the stomach bisa jadi akibat campuran rasa gembira dan senang.

Anda kepo mengenai dirinya

Kekaguman yang tulus dan pemikiran apa pun mengenai seseorang merupakan tanda bahwa Anda sedang jatuh cinta padanya saat itu juga. Namun perlu diingat, jika tertarik pada seseorang, bukan berarti Anda dan dirinya dapat menjadi pasangan yang ideal. Mencari tahu dan mengenal seseorang lebih dalam merupakan salah satu cara apakah Anda dan orang tersebut memiliki kecocokan atau tidak.

Dia satu-satunya orang yang Anda lihat

Sebuah riset yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior mengungkapkan bahwa rasa suka bisa membuat Anda fokus. Ketika Anda merasa tertarik dengan seseorang, Anda ingin melihat Si Dia sesering mungkin. Menjaga kontak mata juga bisa menjadi salah satu teknik flirting yang baik.

Bahasa tubuh ini menunjukkan kalau Anda tertarik pada hal yang ia bicarakan. Jadi, mengunci pandangan pada seseorang yang disuka dapat membuat Anda merasa jatuh cinta padanya.

Merasa akrab

Saat mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama, biasanya Anda akan merasa seperti pernah bertemu dengan orang tersebut. Tidak ada perasaan terpaksa, semua mengalir begitu saja seakan Anda sudah akrab sebelumnya. Merasakan kenyamanan seperti ini dengan seseorang merupakan pertanda baik jika kalian berdua memiliki hubungan yang berjalan baik.

Tertarik dengan sikapnya

Merasa tertarik dengan sikap seseorang dapat menjadi tanda jatuh cinta, termasuk pada pandangan pertama. Misalnya, Anda tertarik pada caranya berjalan, caranya berbicara, atau cara ia bersikap pada orang-orang di sekitarnya. Daya tarik dari lawan jenis ini yang sering membuat seseorang jatuh cinta saat pertama kali bertemu.

Populer video

Berita lainnya