Mengulas Sederet Manfaat Telur bagi Rambut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Telur untuk Rambut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain enak dan memiliki nutrisi yang bagus untuk tubuh, telur juga mempunyai manfaat bagi kesehatan rambut. Itu sebabnya, telur seringkali ditemukan sebagai bahan dasar sebuah produk perawatan rambut. Melansir lamah sehatQ, berikut ini beberapa manfaat telur bagi kesehatan rambut yang mungkin belum Anda tahu.

Membuat rambut sehat berkilau

Telur mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan rambut dan membuatnya lebih berkilau antara lain, vitamin A, D, E, dan zat besi. Vitamin itulah yang sangat berperan dalam membuat rambut lebih berkilau. Kekurangan vitamin dan mineral esensial sering kali dikaitkan dengan kondisi penipisan dan kerusakan helai rambut.

Membantu pertumbuhan rambut

Mengonsumsi telur yang tinggi protein bisa membantu mendukung pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat dan indah. Selain protein, putih telur juga tinggi vitamin B3 dan riboflavin. Kedua vitamin itu diketahui berperan penting untuk pertumbuhan rambut.

Mengatasi rambut kering

Selain vitamin, mineral, dan protein, telur juga memiliki kandungan lemak, termasuk asam lemak omega-3 dan lesitin. Dikutip dari Mayo Clinic, lemak sehat mampu memberikan hidrasi pada rambut sehingga membuatnya tetap lembap. Itu sebabnya, manfaat telur sangat baik untuk mengatasi rambut kering.

Atasi rambut berminyak

Telur juga bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut berminyak. Rambut berminyak justru mengarah pada masalah rambut lain, yakni ketombe atau masalah kutikula rambut. Penggunaan putih telur biasanya direkomendasikan untuk mengatasi rambut berminyak.

Populer video

Berita lainnya