Simak Manfaat Mengonsumsi Singkong untuk Kesehatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Singkong
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Singkong merupakan jenis umbi-umbian yang memiliki kandungan karbohidrat. Selain itu, singkong juga mengandung protein, serat, vitamin C, antioksidan, folat, potasium, hingga magnesium. Singkong juga seringkali diolah menjadi berbagai jenis makanan. Melansir laman halodoc, simak berbagai manfaat singkong untuk kesehatan.

Meningkatkan imun tubuh

Singkong memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Dengan mengonsumsi makanan ini, kebutuhan vitamin C dalam tubuh bisa terpenuhi dengan baik. Terpenuhinya vitamin C dalam tubuh pun akan membuat imun tubuh semakin optimal.

Menjaga kesehatan kulit

Kandungan antioksidan di dalam singkong mampu mencegah paparan radikal bebas pada kulit yang bisa memicu munculnya tanda penuaan dini. Selain itu, terpenuhinya kebutuhan antioksidan membuat tubuh terhindar dari proses peradangan atau inflamasi.

Menjaga kesehatan pencernaan

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, singkong bisa menjadi salah satu makanan yang dikonsumsi. Hal ini disebabkan singkong mengandung serat yang bisa menyehatkan usus. Mengonsumsi singkong berkaitan langsung dengan kontrol gula darah yang lebih baik, penurunan kolesterol darah, hingga meningkatkan kesehatan usus.

Populer video

Berita lainnya