Tips Jitu Membujuk Pacar yang Marah saat Menjalani LDR

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi LDR
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjalani LDR (long distance relationship) bukan perkara mudah. Terlebih ketika pacar marah, sementara Anda dan si dia terpiasah jarak dan waktu untuk bertemu langsung dan menyelesaikannya. Hal ini yang menjadi perbedaan cukup signifikan antaran menjalani LDR dan hubungan jarak dekat.

Tentu perlakuan yang diterapkan pun tidak bisa disamakan. Sebab, terpisahnya jarak antara Anda dan pasangan sering kali memicu kesalahpahaman, yang berpotensi membuat hubungan malah menjadi semakin renggang. Nah, agar hubungan LDR kembali hangat, Anda bisa melakukan beberapa tindakan berikut ini, seperti dilansir dari laman hellosehat.

Pahami alasan kemarahannya

Kemarahan biasanya datang dengan sebuah alasan. Ada pasangan yang berbeda prinsip sehingga rentan mengalami konflik atau mungkin tanpa sadar Anda telah melakukan sesuatu yang membuatnya kesal. Dengan memahami alasan kemarahannya itu, akan mempermudah Anda untuk meminta maaf dan menghadapi pasangan yang marah selama LDR.

Bicarakan baik-baik

Menghadapi pasangan yang diam saat marah dengan cara mendiamkannya balik tidak akan menyelesaikan masalah. Nah, Anda bisa merencanakan quality time bersama pasangan melalui telepon atau video call. Cara ini juga bisa membantu Anda saat membujuk pacar yang marah selama LDR.

Minta ia untuk menjelaskan apa yang sedang dirasakannya dan mengeluarkan semua unek-uneknya. Sampaikan juga jika sekiranya ada alasan mengapa Anda melakukan kesalahan hingga membuatnya marah.

Beri pasangan waktu

Setelah meminta maaf dan menyampaikan alasan Anda, coba lihat reaksi pasangan. Jika ia tampak butuh waktu untuk merenung, biarkan pasangan membagi waktu untuk dirinya. Setidaknya, beri waktu sampai emosi pasangan benar-benar terkendali dan tidak lagi marah pada Anda. Biasanya, cara ini dapat membuat hati pacar melunak dan mengatasi rasa marah saat LDR.

Jangan terbawa emosi

Hindari untuk ikut terbawa emosi saat Anda membicarakan masalah yang membuat pasangan marah. Pasalnya, terbawa emosi justru dapat memperkeruh permasalahan yang sedang terjadi. Apabila pasangan memberi pendapat yang memojokkan, suarakan sudut pandang Anda tanpa emosi.

Beri kejutan buat pasangan

Memberi kejutan cukup ampuh untuk bujuk pacar yang sedang marah saat LDR. Pada beberapa orang, kejutan dari pasangan dapat membantu meredam emosi dan membuat mereka tersenyum kembali.

Tidak perlu mewah, Anda dapat sekedar memberikan bunga atau makanan kesukaannya sebagai permintaan maaf karena telah membuatnya marah. Anda bisa meminta bantuan orang terdekat atau jasa pengiriman online saat hendak memberi kejutan.

Populer video

Berita lainnya