Wujudkan Resolusi Anda! Simak Cara Buat Perencanaan yang Matang

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Resolusi
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Survei terbaru menunjukkan, keuangan, kesehatan, dan karier menjadi topik resolusi di tahun baru 2022 yang paling populer di masyarakat Indonesia. Bagaimana dengan Anda? Apakah ada resolusi dalam hal keuangan, kesehatan hingga karir, yang ini diwujudukan di tahun ini? Jika iya, melansir dari siaran pers Blibli, berikut tips membuat perencanaan matang dalam mewujudkannya.

Mewujudkan resolusi keuangan: disiplin terhadap alokasi anggaran

Punya resolusi keuangan, perencanaan anggaran yang realistis menjadi hal pertama yang harus dilakukan. Caranya dengan menghitung pengeluaran rutin dan membuat skala prioritas. Setelahnya, kita bisa memilih produk tabungan atau instrumen investasi yang sesuai budget. Hal ini tentu harus dilakukan secara disiplin.

Mewujudkan resolusi kesehatan: mulai dari hal kecil dan jalani yang kita suka

Sementara untuk resolusi kesehatan, ada baiknya mulai dari hal-hal kecil. Misalnya, mengatur pola makan dengan teratur. Kurangi konsumsi gula, lalu step up dengan lebih banyak mengonsumsi makanan yang lebih sehat seperti masaknya sendiri di rumah.

Selain itu, kita juga bisa mulai lebih banyak bergerak dengan hal-hal simple seperti jalan kaki atau naik tangga, yang kemudian diikuti dengan melakukan olahraga yang disuka agar senang menjalaninya.

Mewujudkan resolusi karier: temukan passion hingga upgrade elemen penunjang kerja

Passion penting untuk menemukan kebahagiaan dan semangat dalam bekerja secara jangka panjang. Mengetahui kekuatan dan keterampilan penting untuk menemukan passion dan karier yang tepat.

Tips lain untuk mewujudkan resolusi karier adalah upgrade kemampuan diri dan elemen penunjang kerja, mulai dari workspace hingga perangkat seperti laptop dan smartphone. Kita pun harus selalu ingat untuk menjaga kesehatan demi produktivitas yang lebih baik.

Populer video

Berita lainnya