Mengenal Kegunaan Conceler untuk Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kegunaan Conceler
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Concealer berguna untuk mendukung tampilan riasan Anda. Terutama bila ada tampilan yang mengganggu seperti jerawat, noda hitam, atau kantung mata, Anda bisa mengandalkan produk make up yang satu ini. Concealer merupakan salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk menyamarkan kekurangan pada wajah, sehingga membuat kulit terlihat lebih mulus.

Alas bedak (foundation) atau BB cream memang bisa menutup noda maupun kantung mata, Namun, concealer punya kegunaan khusus untuk menyamarkan tampilan yang tidak Anda inginkan. Alhasil, riasan Anda pun terlihat lebih baik. Melansir laman hellosehat, berikut ini kegunaan conceler.

Menyamarkan kemerahan

Fungsi concealer ini bisa Anda dapatkan bila Anda menggunakan concealer warna hijau. Hijau memang bukan termasuk warna kulit lain. Namun, warna hijau mampu memudarkan rona kemerahan, baik akibat kulit terbakar maupun jerawat yang meradang.

Mempertegas fitur wajah

Ada beberapa bagian wajah yang terlihat lebih tegas bila tampilannya dibuat menonjol, seperti dahi bagian depan, hidung, dan tulang dekat alis. Nah, concealer mampu memberikan efek lebih cerah pada bagian wajah tersebut sehingga lebih menonjolkan strukturnya. Kegunaan concealer ini bahkan bisa memperjelas bentuk alis dan eyeliner Anda.

Memudarkan jerawat dan bekas jerawat

Untuk membantu meredakan jerawat, Anda bisa menggunakan concealer yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid. Benzoyl peroxide mengurangi jumlah jerawat yang akibat bakteri, sedangkan salicylic acid membantu mengurangi kadar minyak berlebih dan peradangan pada kulit.

Secara umum, fungsi concealer hanya mampu menyamarkan warna jerawat. Jika benjolan jerawat cukup besar, concealer tidak menutupi tekstur dengan sempurna.

Menutupi kantung mata dan lingkar hitam

Bila kurang tidur, bagian bawah mata akan terlihat lebih gelap dan berkantung. Warna kantung mata ini cenderung biru keunguan. Coba manfaatkan concealer untuk mengatasinya. Anda bisa menyamarkannya kantung mata dengan concealer berwarna merah, oranye, atau peach.

Meratakan warna kulit

Tidak hanya menyamarkan, concealer mampu membuat warna kulit lebih merata. Jadi, kesan yang timbul adalah kulit cerah. Agar manfaat concealer ini lebih maksimal, Anda bisa menggunakannya dengan foundation atau BB cream.

Populer video

Berita lainnya