Kenapa Teman Jomblo Sering Dijadikan Tempat Curhat Soal Asmara?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Curhat
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjalani hubungan asmara tidak melulu tentang hal-hal yang indah. Sekali waktu pasti pernah melalui masa-masa sulit yang menjadi krikil dalam menjalani hubungan tersebut. Tak jarang, ketika situasi tersebut sedang melanda, terkadang seseorang membutuhkan tempat untuk mencurhkan isi hatinya.

nah, sosok yang biasanya dijadikan tempat curhat umumnya teman yang jomblo alias tidak punya pacar. Dalam beberapa kasus, curhat dengan jomblo dapat membantu kita membuat keputusan yang tepat dan bijak. Namun kenapa mereka curhat kepada orang yang berstatus jomblo? Melansir laman klikdokter, berikut ulasannya.

Bersikap netral

Saat curhat dengan jomblo, umumnya ia akan bersikap netral karena tidak berada di posisi sebagai pasangan atau memiliki hubungan asmara. Mengingat statusnya yang demikian, biasanya jomblo akan bersikap netral karena mereka sedang tidak terlibat dalam suatu hubungan.

Menggunakan logika ketimbang perasaan

Beberapa orang yang menjalin hubungan asmara cenderung menggunakan perasaan dibandingkan logikanya. Ini berbeda ketika curhat atau minta pendapat kepada teman yang jomblo. Kemungkinan saran yang mereka berikan tidak dipengaruhi oleh perasaan terhadap orang lain.

Jomblo biasanya menggunakan logika saat menanggapi cerita dan tidak ikut larut terbawa perasaan. Sikap jomblo yang netral dan tidak memihak siapa pun juga diyakini dapat memberikan pendapat atau saran hubungan percintaan yang lebih rasional.

Memberi saran berdasarkan perasaan

Beberapa jomblo juga pernah mengalami asam dan manis sebuah hubungan asmara. Sehingga, mereka dapat menganalisis masalah dan memberikan saran kepada Anda berdasarkan pengalaman yang didapat ketika dulu menjalin hubungan.

Teman yang jomblo umumnya akan memberikan saran terbaik dan tidak mau membuat Anda terpuruk atau membuat keputusan yang salah.

Punya sudut pandang lain

Anda bisa mendapatkan sudut pandang lain ketika curhat kepada teman yang jomblo. Sebab, teman yang jomblo dapat melihat beberapa hal yang luput dari perasaan atau penglihatan Anda saat menjalin hubungan asmara. Ketika diberikan opini atau sudut pandang baru, Anda bisa menimbang dan memikirkan saran tersebut baik-baik.

Percaya dan nyaman curhat dengan jomblo

Karena teman yang jomblo cenderung bersikap netral, beberapa orang bisa merasa nyaman dan percaya ketika curhat dengan mereka. Dengan demikian, kepercayaan pun akan terbangun.

Populer video

Berita lainnya