Menghilangkan Bulu yang Tak Dinginkan dengan Pasta Gigi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kebanyakan wanita memilih menghilangkan rambut atau bulu di area tertentu, agar tetap bersih dan terawat.  Mereka rela pergi ke salon dan melakukan threading dan waxing, meski rasa sakit menjadi harga yang dibayar ketika menjalani treatment tersebut.

Tapi tahukah anda jika ada cara lain menghilangkan rambut atau bulu, tanpa harus merasakan sakit? Bahan yang digunakan pun sangat sederhana dan dapat anda temui di rumah. Yakni menggunakan pasta gigi.

Ya, campuran pasta gigi dengan bahan lain seperti tepung dan lemon, dapat membantu anda mengilangkan rambut yang tidak diinginkan tanpa rasa sakit. Seperti dilansir dari laman Boldsky, maka inilah resep dan bahan yang diperlukan, untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan secara efektif.

Pasta gigi dan tepung

Bahan:
1 sdm pasta gigi
4-5 sdt susu
2 sdt tepung

Cara membuat:
Ambil mangkuk bersih lalu masukkan tepung dan pasta gigi. Pastikan Anda hanya menggunakan pasta gigi putih untuk tujuan ini. Terakhir, tambahkan susu mentah dan aduk semua bahan secara merata sehingga menjadi krim. Jika terlalu kental, anda dapat menambahkan beberapa tetes susu secukupnya. Krim penghilang bulu pasta gigi buatan Anda siap digunakan.

Cara pemakaian:
Ambil campuran pasta gigi secukupnya, dan oleskan pada area rambut yang tidak diinginkan. Ambil kapas gosokkan pada krim yang dioleskan ke arah berlawanan, dengan arah tumbuhnya rambut. Lakukan cara ini sampai semua rambut yang tidak diinginkan hilang. Anda mungkin harus melakukannya 2-3 kali. Setelah rambut benar-benar hilang, bersihkan area tersebut dengan air. Terakhir, oleskan pelembab di area tempat anda menghilangkan rambut.

Cara ini dapat membantu menghilangkan rambut yang tidak diinginkan secara efektif, tanpa menimbulkan rasa sakit dan kerusakan pada kulit. Jangan melakukan cara ini lebih dari dua kali seminggu, guna menghindari kerusakan pada kulit akibat penggunaan yang berlebihan.

Pasta gigi dan gula

Bahan:
1 sdt pasta gigi
½ sdt jus lemon
1 sdt gula pasir

Cara membuat:
Campur pasta gigi putih dan gula pasir dalam sebuah wadah, lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon. Haluskan semua bahan sehingga menjadi pasta.

Cara pemakaian:
Ambil dari ramuan yang dibuat tadi, dan oleskan pada bagian tubuh yang membutuhkan penghilangan bulu. Gosok perlahan dengan gerakan memutar selama beberapa menit, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu gunakan air untuk mencucinya.

Populer video

Berita lainnya