Manfaat Rutin Menggunakan Hand Cream untuk Kulit Tangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Hand Cream
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tangan mungkin bagian yang lebih sedikit mendapat perhatian dan perawatan ketimbang wajah. Padahal tangan setiap harinya berisiko terkena paparan dan zat asing. Misalnya, sinar matahari, bahan pembersih ruangan, atau bahan kimia lainnya.

Untuk mencegah potensi kerusakan akibat paparan zat tersebut, anda perlu memakai produk perawatan seperti hand cream. Pasalnya, krim tersebut memang diformulasikan untuk menjaga kesehatan kulit tangan. Dilansir dari laman klikdokter, berikut ini manfaat hand cream yang perlu anda ketahui.

Melembapkan

Fangan adalah salah satu area tubuh yang paling sering dibersihkan, baik dengan dicuci pakai sabun atau hand sanitizer. Hal ini membuat tangan berisiko mengalami kulit kering bahkan iritasi. Nah, krim tangan yang mengandung shea butter, glycerine, humektan, dan juga emollient sangat baik untuk melembapkan kulit serta menghidrasinya. Menggunakan hand cream secara rutin dapata membantu menghindarkan tangan dari kulit kering, keriput, dan mengelupas.

Melembutkan dan Menghaluskan Kulit Tangan

Biasanya hand cream memiliki kandungan asam laktat dan elemen urea yang baik untuk mengobati kulit kering. Kandungan tersebut juga bermanfaat untuk meratakan retakan kecil yang membuat kulit jadi kasar. Manfaat hand cream juga berguna dalam perawatan kesehatan dan vitalitas kulit, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Melindungi Kulit Tangan dari Sinar UV

Tangan adalah salah bagian tubuh yang paling sering terpapar matahari. Sering terpapar sinar matahari akan membuat kulit tangan menjadi gelap, munculnya keriput di pergelangan tangan, dan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Nah, beberapa hand cream punya kandungan SPF. Menggunakan krim tangan ber-SPF amat baik untuk melindungi kulit dari paparan matahari.

Mengharumkan Kulit Tangan

Siapa yang tidak ingin memiliki tangan yang harum? Apalagi setelah seharian bekerja di luar ruangan. Menggunakan hand cream bisa memberikan aroma wangi pada telapak tangan anda. Pilihan wanginya pun beragam. Gunakan hand cream pada tangan yang telah dicuci bersih untuk memberi keharuman maksimal pada kulit tangan.

Meregenerasi Sel-sel Kulit

Vitamin C dan kandungan lainnya di dalam hand cream amat baik dalam membantu tubuh meregenerasi sel-sel kulit. Selain itu, kandungan vitamin C yang ada di dalam hand cream akan memberikan efek kulit yang cerah pada tangan.

Populer video

Berita lainnya