Agar Hasilnya Maksimal, Begini Cara Memilih Hair Tonic yang Bagus

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara Memilih Hair Tonic
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Hair tonic berfungsi untuk melembapkan rambut dan kulit kepala, menguatkan rambut, membantu pertumbuhan rambut, serta membuatnya tampak lebih berkilau. Hair tonic umumnya terbuat dari kandungan minyak ringan, alkohol, witch hazel, atau astringent lainnya.

Nah, agar rambut sehat dan perawatan yang dilakukan mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu mengetahui cara memilih hair tonic yang bagus. Melansir laman klikdokter, berikut ulasannya.

Gunakan Hair Tonic Sesuai Jenis Rambut

Hair tonic bisa digunakan untuk semua jenis rambut. Hair tonic dapat dipilih tergantung kondisi rambutnya. Apabilan Anda memiliki rambut rontok, pilihlah hair tonic khusus rambut rontok

Perhatikan Kandungan Bahan Hair Tonic

Perhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam hair tonic untuk membantu mengatasi masalah rambut Anda. Semisal kandungan yarrow atau daun seribu efektif untuk mencegah kerontokan rambut.

Daun seribu mengandung astringent yang dapat mengencangkan pori-pori kulit kepala dan memperkuat batang rambut. Jika memiliki masalah rambut rontok, cobalah menggunakan hair tonic yang terbuat dari bahan yarrow.

Sementara untuk rambut berketombe, Anda bisa memilih hair tonic yang mengandung witch hazel. Kandungan witch hazel dapat mengatasi masalah seperti ketombe dan menghilangkan sisa produk perawatan rambut di kulit kepala.

Pilih Produk yang Mendetoksifikasi Kulit Kepala

Anda bisa memilih produk hair tonic yang membantu detoksifikasi kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Pilih hair tonic berbahan herbal atau mengandung bahan-bahan alami. Pasalnya, hair tonic dengan kandungan bahan kimia dikhawatirkan dapat merusak rambut serta menyumbat folikel rambut.

Kombinasikan dengan Produk Perawatan Lainnya

Penggunaan sampo dan kondisioner rambut juga penting saat berkeramas. Hair tonic dapat digunakan sebagai produk tambahan yang membuat rambut tampak sehat dan berkilau.

Populer video

Berita lainnya