Selain Merapihkan, Ini Manfaat yang Diperoleh dari Menyisir Rambut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Menyisir Rambut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin sebagian dari kalian menganggap menyisir hanya untuk merapikan rambut yang berantakan. Bahkan, mungkin ada juga yang menjadikannya sebagai aktivitas rutin seusai mandi. Padahal, ada manfaat yang bisa diperoleh jika aktivitas menyisir dilakukan dengan benar.

ya, menyisir rambut penting dilakukan guna mencegah rambut tampak kusut. Kebiasaan ini bahkan bisa menjaga kesehatan rambut selama dilakukan dengan benar. Melansir laman helloSEHAT, berikut ini beberapa manfaat yang bisa diperoleh melalui kebiasan menyisir rambut.

Menambah kilau rambut

Rambut yang sering disisir dengan benar ternyata bisa membantu membuat rambut semakin berkilau. Jadi, manusia umumnya memiliki kelenjar sebaceous yang terletak di folikel rambut. Kelenjar ini menghasilkan minyak alami rambut yang membantu melicinkan kulit kepala.

Menyisir rambut membantu mengalirkan minyak alami secara merata, mulai dari akar rambut hingga ujungnya. Inilah yang membuat rambut tampak lebih sehat dan berkilau.

Melancarkan aliran darah kulit kepala

Menyisir rambut ternyata juga bisa melancarkan aliran darah di kulit kepala. Pasalnya, beberapa sisir bisa memberikan pijatan kecil pada kulit kepala. Pijatan tersebut ternyata merangsang alirah darah ke kulit kepala dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Membantu menghilangkan kotoran di rambut

Rutin menyisir rambut ternyata membantu mengurangi kotoran di kepala. Kotoran yang menempel biasanya berasal dari produk penata rambut yang meninggalkan ‘sisa’ di kulit kepala. Sisa dari produk tersebut bisa menumpuk dan menyebabkan rambut tampak kotor.

Meski sisir rambut bisa menyingkirkan kotoran, anda tetap perlu membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh dengan sampo. Dengan begitu, anda bisa memiliki rambut yang sehat dan terlihat bersih.

Mengangkat helai rambut yang rontok

Helaian rambut yang berjatuhan, baik ketika disisir maupun tidak, merupakan hal yang normal. Umumnya, kebanyakan orang kehilangan sekitar 100-150 helai rambut setiap hari.

Kabar baiknya, kebiasaan menyisir rambut membantu menguraikan helaian rambut yang lepas dan kerap menyangkut, menyebabkan rambut kusut. Walaupun demikian, jika terlalu banyak helai rambut yang jatuh, hal ini bisa mengindikasikan kerontokan rambut.

Populer video

Berita lainnya