Mengenal Jenis-Jenis Celana Dalam Pria

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Celana Dalam Pria
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin anda termasuk yang selalu menggunakan celana dalam dengan bentuk yang sama sejak dulu. Padahal celana dalam pria memiliki berbagai jenis, model, material hingga keperluan berbeda sesuai dengan aktivitas yang anda lakukan. Dilansir dari laman helloSEHAT, berikut ini berbagai jenis celana dalam yang digunakan para pria.

Celana dalam biasa (brief)

Brief atau celana dalam biasa adalah jenis celana dalam yang mungkin paling mudah dicari, serta memiliki berbagai model dan warna. Celana dalam model ini menutupi hingga bagian pinggul, namun membiarkan paha bagian atas hingga kaki tetap terbuka. Hal ini menjadikan celana dalam biasa atau brief nyaman untuk Anda gunakan dengan jenis luaran apapun. Jenis celana dalam ini biasa digunakan sehari-hari ataupun ketika melakukan olahraga ringan hingga sedang.

Celana dalam pendek (low-rise brief)

Low-rise brief atau celana dalam pendek memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan celana dalam biasa. Hal yang membedakan hanya terletak pada posisi karet celana yang agak sedikit di bawah pinggul, serta bagian belakang yang lebih ramping dari brief.

Beberapa merk mendesain celana dalam model ini dengan tujuan melindungi dan menonjolkan organ genital. Celana dalam low-rise cocok digunakan bersama luaran celana pendek atau celana pendek yang biasa Anda gunakan untuk berolahraga di gym.

Boxer

Jenis celana dalam boxer biasanya tidak memiliki bagian khusus untuk mendukung dan mempertahankan posisi penis. Bentuk boxer juga menyerupai celana pendek dengan panjang hingga bagian tengah paha.

Boxer sendiri terinspirasi dari celana yang biasa digunakan petinju pada era tahun 1920-an. Karakteristik utama dari celana dalam pria ini adalah bagian karet elastis pada pinggang serta bagian celana yang longgar. Boxer biasanya menggunakan bahan yang lebih memungkinkan terjadinya pertukaran udara. Celana dalam ini bisa anda gunakan sehari-hari di rumah atau untuk melakukan olahraga ringan.

Boxer brief

Jenis celana dalam pria ini merupakan perpaduan antara boxer dan celana dalam biasa atau briefs. Boxer briefs adalah jenis celana dalam yang panjangnya kira-kira sampai pertengahan paha seperti boxer, namun juga bersifat pas dan ketat untuk menyokong penis.

Jenis ini populer karena banyak pria menganggap penggunaannya tidak terlalu longgar seperti boxer, sekaligus bisa mendukung penis jika Anda melakukan aktivitas fisik atau olahraga dengan intensitas yang cenderung sedang hingga berat.

Jockstrap

Jockstrap merupakan jenis celana dalam yang bisa anda gunakan ketika melakukan olahraga dengan intensitas berat, untuk melindungi organ vital dengan cara menyokong dan melindungi dari pergerakan selama berolahraga. Celana dalam ini dapat menjaga area vital tetap sejuk dan kering ketimbang celana dalam biasa atau brief.

Populer video

Berita lainnya