Area dan Benda di Rumah yang Wajib Dibersihkan Setiap Hari

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Area Rumah yang Wajib Dibersihkan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjaga kebersihan menjadi salah satu cara agar terhindar dari penyakit. Oleh karena itu, membersihkan rumah menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan setiap hari. Pasalnya, kuman bisa masuk kapan saja melalui berbagai cara dan medium.

Namun ada beberapa area dan benda di rumah yang memerlukan perhatian khusus saat anda sedang membersihkannya. Dilansir dari laman klikdokter, berikut ini area dan benda yang harus dibersihkan setiap hari.

Dapur

Bahan makanan mentah yang masuk ke dapur mengandung banyak kuman. Sehingga benda-benda yang rutin digunakan untuk mengolah bahan makanan mentah bisa dengan mudah terjangkit kuman. Benda- benda tersebut antara lain talenan hingga area wastafel.

Remote televisi

Remote televisi menjadi benda yang sering disentuh oleh banyak orang. Sehingga kuman bisa dengan mudah berpindah-pindah. Dengan kata lain, remote televisi merupakan medium penyebaran kuman. Anda bisa membersihkannya menggunakan alkohol.

Keyboard laptop

Seperti halnya remote televisi, keyboard pun bisa menjadi medium penyebaran kuman. Saat sedang bekerja, anda mungkin saja batuk atau bersin sehingga kuman berpindah ke keyboard. Benda ini pun dapat dibersihkan menggunakan alkohol.

Bath tub

Kamar mandi merupakan area yang terdapat banyak kuman. Saat mandi, kotoran akan luruh dari badan, sehingga bisa berkembang biak pada bath tub.

Gagang pintu dan sakelar lampu

Gagang pintu dan sakelar lampu juga merupakan bagian yang sering dipegang dan disentuh. Namun sayang, mungkin banyak orang yang kurang memperhatikan bagian ini saat membersihkan rumah. So, jangan lupa untuk membersihkannya

Lantai kamar mandi

Lantai kamar mandi, terutama di area dekat toilet, mengandung banyak kuman. Oleh karena itu, sebaiknya dibersihkan setiap hari. Selain itu, anda dan keluarga perlu membiasakan diri untuk menutup toilet setelah menggunakannya.

Handuk

Handuk yang anda pakai bisa menjadi sumber kuman dan jamur. Biasakan untuk menjemur handuk setiap hari di area yang terkena sinar matahari langsung.

Populer video

Berita lainnya