Cerahkan Kulit Secara Alami dengan Konsumsi 3 Buah Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tak sedikit produk perawatan yang menawarkan khasiatnya untuk menjadikan kulit sehat dan indah. Hanya saja, kebanyakan mereka mengandung bahan kimia berbahaya, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan jika digunakan dalam jangka panjang.

Solusinya adalah menambahkan buah-buahan ke dalam menu makan sehari-hari. Ya, buang mengandung banyak nuntri penting untuk tubuh. Dengan mengonusmsi buah secara teratur akan memperbaiki warna serta menjadikan kulit bercayaha secara alami. Dilansir dari laman ahjoo, berikut buah-buahan yang dapat mencerahkan kulit.

Lemon

Lemon disebut juga sebagai “pemutih alami” karena bisa membantu mencerahkan serta memutihkan kulit dengan aman. Selain itu, lemon juga membantu membuat warna kulit lebih baik, mengurangi noda dan bekas jerawat. Jika ingin mengurai kotoran tersumbat di pori-pori kulit, lemon adalah pilihan terbaik. Minumlah segelas penuh air lemon dan madu di pagi hari saat perut kosong, untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Pepaya

Pepaya banyak digunakan sebagai kandungan produk losion, pembersih, sabun, dan kulit wajah. Pasalnya, pepaya kaya akan karoten, vitamin A, dan enzim penting lainnya seperti papain. Enzim ini mempercepat regenerasi sel dan merupakan antioksidan. Disarankan mengonsumsi pepaya secara rutin untuk mendapatkan kulit awet muda dan bercahaya.

Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C dan asam alfa hidroksil. Asam hidroksil juga dikenal sebagai asam salisilat, yang membantu membersihkan kulit dari dalam. Ini bermanfaat membuka pori-pori dan mengurangi pembentukan jerawat. Melalui asam ellagic, antioksidan kuat, stroberi membantu kulit menjadi bersinar dan mencegah pembentukan kerutan.

Populer video

Berita lainnya